15 Desa di Kabupaten Bogor Dapat Motor Sampah, Elly Rachmat Yasin Jangan Lupa Pajaknya

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com— Sejumlah desa di wilayah Kabupaten Bogor, Senin pagi (6/9/2021) mendapatkan motor sampah dari PT Semen Indonesia Grup (SIG).
Tidak hanya motor sampah, namun mobil ambulance dan pembangunan saranan air bersih diberikan kepada sejumlah yayasan di Kabupaten Bogor dari PT Angkasa Pura II hasil dari kemitraan di Rumah Aspirasi Elly Rachmat Yasin di Dramaga Kabupaten Bogor.

Diketahui Penyerahan Simbolis di Rumah Aspirasi Elly Rachmat Yasin ada 15 motor sampah, 1 mobil ambulance dan beberapa pembangunan sarana air bersih untuk Ponpes

Bacaan Lainnya

Anggota Komis 6 DPR RI Elly Rachmat Yasin mengatakan, sejumlah bantuan motor pengangkut sampah, ambulans dan Pembangunan saran air bersih dan pembangunan ponpes ini hasil usulan aspirasi dari Komisi 6 yang diajukan masyarakat, dan tentunya mewakili masyarakat di Kabupaten Bogor Elly Rachmat Yasin mengucapakan terimakasih kepada PT Angkasa Pura II dan PT SIG.

“Bantuan ini hasil tindaklanjut usulan yang saya perjuangkan ke beberapa Perusahaan PT SIG dan PT Angkasa Pura dua melaui dana CRS masing-masing perusahaan, dan hari ini ada 15 motor sampah, mobil ambulance dan pembangunan sarana air bersih yang diberikan di Rumah Aspirasi Elly Rachmat Yasin,”kata Elly Rachmat Yasin dalam sambutannya.

Elly Rachmat Yasin berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya dan juga untuk para kepala desa jangan lupa untuk membayar pajak motor sampah. Sementara untuk mobil ambulance agar bisa bermanfaat apalagi ditengah pandemi covid 19 yang belum sudah agar bisa membantu masyarakat yang benar -benar membutuhkan.

“Dan juga motor sampah ini bisa mengangkut sampah yang selama ini masih ditemukan sampah berserakan,”katanya.

Menurut Senior Manager PT Angkasa Pura Agus Lubis selaku perwakilan pimpinan angkasa pura yang berlokasi di Tanggerang yang memiliki 20 cabang di Indonesia. Besar dan harapan bantuan yang diberikan untuk warga di Kabupaten Bogor.

“Semoga ini bermanfaat di masa pandemi PT angkasa pura tetap berkomitmen masyarakat sekitar dan juga besar harapan pandemi segera berlalu dan segera bangkit agar bisa terus membantu masyarakat,”ujarnya.

Direktur Manufakturing PT Semen Indonesia Grup (SIG) Lili Unggul Raharjo merasa senang bisa menyalurkan bantuan Motor Sampah hasil kemitraan Komisi 6 DPR RI Elly Rachmat Yasin.

“Saya senang sekali kita sampai bahwa Semen Indonesia Grup selalu mengembangkan pembangunan berkelanjutan dan kita juga selalu memberikan CSR untuk kepentingan masyarakat,”katanya.

Lili juga mengatakan, motor bantuan ini tentunya tidak hanya mengangkut sampah kita harapkan berlanjut pada pemilahan dan pengolahan sampah yang memiliki nilai ekonomi tinggi yang bisa di gunakan untuk pupuk yang nantinya pupuk itu bisa dijual untuk sumber energi.

Abdul Azis Kades Ciamanggis Bojonggede yang mendapatkan Motor Sampah mengucapkan terimakasih kepada Elly Rachmat Yasin yang telah memperjuangkan aspirasi masyarakat yang telah memberikan sejumlah motor sampah.

Motor bantuan ini lanjut Azis bisa dimanfaatkan sebagai fasilitas untuk menjaga kebersihan lingkungan dari sampah sampah liar agar masyarakat desa tetap terjaga kesehatannya dan tidak kumuh.

“Dan juga untuk panjak tentu itu sudah tanggungjawab pemdes, karena sudah teranggarkan melaui dana BPHRD desa ,”pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *