12 Remaja Yang Positif Narkoba Saat Pesta Miras Dibawa ke BNN Untuk Direhabilitasi

BOGOR, Ceklissatu.com– Sebanyak 12 pemuda yang terjaring operasi yustisi di wilayah Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jumat pekan lalu, dinyatakan positif narkoba.

“Dari 33 orang yang kami amankan, 12 di antaranya itu positif narkoba,” ungkap Kepala Satuan Narkoba Polres Bogor, AKP Eka Candra Mulyana, Rabu (7/10/20).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, hasil tersebut didapatkan setelah pihaknya melakukan pendalaman. Karena pada saat terjaring operasi, puluhan pemuda yang tengah merayakan reuni SMK di salah satu vila di kawasan Ciampea itu, kedapatan membawa lintingan ganja, obat-obatan jenis G dan minuman keras.

“Untuk 12 pemuda yang dinyatakan positif, kita lakukan Rehabilitasi di BNN Lido, sedangkan 21 lainnya, kita kembalikan kepada orangtuanya untuk dilakukan pembinaan,” jelas Eka.

Ia mengaku masih akan terus melakukan pengembangan untuk memastikan dari mana barang haram tersebut didapat oleh para pemuda tersebut.

“Kami masih mengembangkan penyelidikan kasus ini terkait bandar atau pengedar yang memasok para remaja tersebut,” tegas Eka.

Sekedar diketahui, pada Jumat pekan lalu, 33 pemuda tersebut terjaring operasi yustisi oleh jajaran Polsek Ciampea di sebuah vila, di Desa Cibuntu, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

Operasi tersebut dilakukan karena wilayah Kabupaten Bogor masih memberlakukan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Saat kita patroli, kita melihat banyak motor yang terparkir di depan sebuah vila. Lalu kita masuk dan kita mendapati para pemuda sedang berpesta minuman keras,” ujar Kapolsek Ciampea, AKP Andri Alam.

Editor : Ramdhan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *