Ratusan Siswa SD di Cibinong Terpaksa Belajar Ditenda Darurat

CeklisSatu.com, BOGOR – Sedikitnya 210 siswa SDN Cirimekar 02 Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor Jawa Barat, terpaksa harus belajar di tenda darurat pada hari pertama masuk sekolah, Senin (06/1) pascabencana yang membuat sebagian bangunannya ambrol.

Kepala sekolah SDN Cirimekar 02, Siti Choiriah mengatakan, para siswa kelas satu sampai kelas enam ini terpaksa belajar di tenda sebelum menumpang di bangunan sekolah lain.

Bacaan Lainnya

“Untuk esok dan kelanjutannya kita akan menumpang di salah satu sekolah terdekat disini, SDN Cirimekar 01,” kata Kepsek Siti saat ditemui wartawan dilokasi, Senin (1/06/2020).

Menurutnya, kegiatan belajar mengajar (KBM) SDN Cirimekar 02 akan dialihkan ke bangunan SDN Cirimekar 03 sampai bangunannya selesai direnovasi dengan mengandalkan biaya dari APBD Kabupaten Bogor tahun 2020.

“Dialihkan ke sana berdasarkan instruksi beliau (Kadisdik), kemudian langsung renovasi semua. Sebelumnya memang sudah ada pengajuan di tahun 2020 ini ke Pemkab,” bebernya.

Ia menjelaskan, sedikitnya ada tiga ruangan SDN 02 Cirimekar yang ambrol akibat hujan deras yang terjadi pada Rabu (1/01) lalu. Ambrukan itu disebabkan pecahan genting yang menghancurkan plafon ruang kelas.

Sementara, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim di lokasi yang sama membagikan sejumlah bantuan untuk para siswa yang sekolahnya terdampak bencana.

“Kami 2020 akan membantu dengan melakukan survei dan sensus, kemudian berkoordinasi dengam pemda setempat. Kami pun ada rehabilitasi, pendanaan di situ juga tapi fokusnya pada daerah tertinggal dan terjauh,” kata Nadiem.

Penulis: Syahrul Nur Rachmat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *