PT KCI Izinkan Penumpang Buka Puasa Dalam KRL Commuter

Suasana KRL Jakarta Foto: Ilustrasi KCI

JAKARTA, CEKLISSATU – VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, menyatakan perjalanan KRL masih berjalan normal selama bulan Ramadhan tahun ini, walaupun kapasitas masih dibatasi 60 persen.

juga akan memperlonggar kebijakan selama bulan Ramadhan. Penumpang yang sedang menjalankan ibadah puasa diperbolehkan berbuka puasa di dalam kereta selama dalam perjalanan KRL.

Bacaan Lainnya

“Petugas KRL akan menginformasikan waktu berbuka puasa. KAI Commuter juga memperbolehkan para pengguna untuk membatalkan puasanya hingga satu jam setelah waktu berbuka puasa saat berada di dalam perjalanan KRL,” kata Anne dalam keterangannya, Minggu 3 Maret 2022.

Meski demikian, para penumpang untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan dan kenyamanan saat melakukan dalam gerbong. Anne juga meminta, para penumpang agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami imbau saat membatalkan puasa dengan minuman dan makanan ringan secukupnya,” jelas dia.

Petugas KRL juga akan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat khususnya saat waktu berbuka puasa di dalam perjalanan KRL. KAI Commuter dalam perjalanannya menyarankan pada para penumpang untuk menghindari pemberangkatan di jam-jam sibuk pagi dan sore hari.

Selama menggunakan jasa KRL, penyekatan di stasiun masih akan dilakukan. Termasuk pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak aman sesama pengguna saat duduk di dalam KRL maupun saat berdiri, dan wajib menggunakan masker sesuai ketentuan yang juga diberlakukan di bulan puasa ini.

“KAI Commuter akan terus memberlakukan aturan khusus kepada pengguna saat waktu buka puasa di dalam perjalanan KRL,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.