Pengarahan Pangkowilhan III ke Batalyon Raider Yonif 301/PKS dan 113/JS

Pengarahan Pangkowilhan III ke Batalyon Raider Yonif 301/PKS dan 113/JS

JAKARTA, CEKLISSATU – Panglima Komando Wilayah Pertahanan III () Letjen TNI I Nyoman Cantiasa memberi pengarahan ke dari Kodam III/Siliwangi dan Batalyon Yonif Raider 113/Jaya Sakti dari Kodam Iskandar Muda bertempat di lapangan upacara Kolinlamil TNI – AL Jakarta utara, Jumat (04/3/2022) kemarin.

Dalam arahannya Letjen TNI I Nyoman Cantiasa mengatakan, Batalyon Yonif Raider 301/Prabu Kian Santang dan merupakan Satuan tugas (Satgas) yang tugas pokoknya adalah melaksanakan tugas-tugas Kodim dan Koramil melalui Pembinaan Teritorial dan Komunikasi Sosial yang akan melaksanakan tugas selama kurang lebih 9 bulan.

“Pola pendekatan dalam Satgas ini adalah pendekatan Humanis ke masyarakat, Kepala Suka, para pemuda, bila perlu jadikan orang tua angkat, dekati masyarakat dengan hati, jangan sakiti hati masyarakat Papua, karena mereka teman kita, mereka saudara kita,”kata dia.

“Bila ada kelompok – kelompok tertentu yang mengganggu, mengancamkan TNI dan masyarakat, lakukan tindakan terukur,”paparnya.

Kata dia, pola Satuan Tugas ini adalah pelaksanaan dari visi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, bahwa satuan yang ada di Papua harus sama dengan satuan yang ada wilayah lain di Indonesia.

“Kita menciptakan keamanan dari aspek Militer, serta keamanan yang lebih baik. Satgas yang selama ini di gelar di Papua untuk Angkatan Darat menjadi Kodim dengan jajaran di bawahnya yaitu Korem yang menitikberatkan pada Pembinaan Teritorial dan Komunikasi Sosial, tutur Letjen TNI I Nyoman Cantiasa,”ujarnya.

Pengarahan Pangkowilhan III ke Batalyon Raider Yonif 301/PKS dan 113/JS

Seperti diketahui Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan melepas Satuan Tugas (Satgas) dari Batalyon Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti dengan Komandan Satuan Letkol Inf Sapto Broto, Upacara pemberangkatan berlangsung di Pelabuhan Krueng Geukeuh, Lhokseumawe pada Rabu (23/2/2022), yang di berangkat menggunakan KRI Banjarmasin -592 milik Angkatan Laut.

Dari Batalyon Raider 301/Prabu Kian Santang, di pimpin oleh Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany beserta 433 prajurit di lepas oleh Kasdam III/Siliwangi Mayjen TNI Brigjen TNI Darmono Susastro, mewaliki Pangdam III/Siliwangi

Pengarahan Panglima Komando Wilayah Pertahanan (Pangkowilhan) III, Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, di tutup dengan doa bersama. Setelah pengarahan, seluruh prajurit dari Batalyon Raider 301/Prabu Kian Santang dan Batalyon Raider 113/Jaya Sakti bergegas naik ke atas Kapal KRI Banjarmasin -592.

Selamat bertugas “Prajurit Pilihan”, semoga Tuhan Yang Maha Esa, memberi kesehatan dan keselamatan dalam penugasan, tutup Letjen TNI I Nyoman Cantiasa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.