Menikmati Udara Segar di Ring Road SUGBK

Pengurus PWI Pusat dan PWI Jaya berolah raga malam hari di SBGK (dokumentasi/ceklissatu)

JAKARTA, CEKLISSATU — Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta merupakan salah satu tempat yang enak untuk berolah raga pagi hari maupun malam hari. Bagaimana yang dilakukan, para pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dan PWI Jaya.

Senin yang menyenangkan. Udara malam yang menyegarkan. Menjejakkan kaki di lingkaran SUGBK, memutarinya berulangkali, menumbuhkan sensasi tersendiri.

Bacaan Lainnya

Cak Herry Sarsongko Ludiro, yang tertua di antara kami, bahkan mengaku tidak merasa lelah setelah tiga putaran menjalani SUGBK. Itu berarti sekitar tiga km. Jika ditambah dengan jarak tempuh dari tempat awal kami berjalan, itu menjadi lebih dari empat km. Kami memulainya dari pelataran kantin KONI Pusat, di belakang Hotel Fairmont, Senayan.

“Baru kali ini saya memutari SUGBK,” lanjut Cak Herry, 68 tahun pada Mei 2022 nanti. “Bahkan, ini juga pertama kalinya saya berjalan kaki dengan jarak dan durasi selama ini,” ujar pendiri Mingguan dan online “Laraspost” itu.

Cak Herry sebenarnya tidak punya rencana untuk memutari SUGBK pada Senin (17/1/2022) malam ini. Lihat, dia mengenakkan baju hitam lengan panjang dengan celana blue-jean. Kebetulan saja dia memakai sepatu olahraga.

“Lha iya, tumben juga saya memakai sepatu olahraga,” katanya setelah kami beristirahat di Alfaexpress.

Cak Herry memutuskan ikut berolahraga ringan karena melihat antusiasme rekan-rekannya untuk memutari SUGBK malam ini. Rekan-rekannya, dari PWI Jaya, yang selama ini memang rutin melakukan olga, minimal dua kali dalam sepekan.

Begitu juga dengan Kadirah, wakil bendahara PWI Jaya. Kadir juga menjalani tiga putaran SUGBK dengan baju dan celana panjang biasa, hanya sepatunya yang mendukung.

“Jumat atau Sabtu sore saya mau bawa keluarga ke sini,” ujar Kadirah, pendiri Satu Tv dan Koran Satu itu.

Dar Edi Yoga, Wakil Bendahara Umum , yang paling lama durasinya di antara kami. “Saya lima putaran, durasi 70 menit,” katanya.

Dar Edi Yoga mengaku bahwa sejak pandemi dia sudah tidak pernah berolahraga di SUGBK dan baru kali ini mencoba untuk melakukan olahraga rutin.

“Biasanya dalam tempo 1 jam saya bisa menyelesaikan jalan cepat antara 6 hingga 7 putaran,” terang Yoga pemilik media askara.co.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.