8 Jenazah Karyawan PTT yang Ditembak KKB Papua Dievakuasi

Sumber Foto : Puspen TNI AD

TIMIKA, CEKLISSATU – Delapan PT Palapa Timur Telematika (PTT) korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (), telah dievakuasi, setelah mayatnya lima hari berada di lokasi kejadian.

Delapan karyawan PTT itu tewas ditembak KKB saat sedang melakukan perbaikan Tower Base Transceiver Station (BTS) 3 Telkomsel pada Rabu 3 Maret 2022.

Bacaan Lainnya

Para korban dievakuasi dengan menggunakan pesawat Rimbun Aviasi Abadi, DHC6-400/PK-OTJ dan empat Helikopter Intan Angkasa Air Service, Bell 206 L/PK-IWD, Komala Indonesia, AS 350 B3E/PK-KIE, PK-KIH dan Penerbad Bell-412EP/HA-5177.

Jenazah tersebut akan segera dibawa ke kamar jenazah RSUD Mimika demi kepentingan proses identifikasi dan visum.

Sumber Foto : Puspen TNI AD

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyebutkan dalam proses evakuasi tersebut pihaknya juga turut dibantu oleh sejumlah personel TNI.

“Sebanyak sembilan personel Ops Damai Cartenz dan anggota TNI kami kerahkan untuk evakuasi,” ujar Ramadhan dalam keterangan tertulis, Senin 7 Maret 2022.

dalam proses evakuasi itu, pihaknya mengalami sejumlah kendala seperti cuaca ekstrem hingga kondisi geografis yang menyulitkan untuk proses pendaratan.

Kemudian, ia menyebutkan saat ini jenazah para korban akan diproses untuk dikembalikan ke keluarganya masing-masing.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.