Viral Jefri Nichol Dibaptis, Ini Faktanya

  • Whatsapp
Jefri Nichol (net/ceklissatu)

JAKARTA, CEKLISSATU – Jefri Nichol baru saja menghebohkan jagat maya lantaran cuitan yang ia bagikan di Twitter. Pasalnya, cuitan itu membahas terkait dirinya dibaptis.

Banyak warganet yang menilai kalau Nichol hanya sedang berada di suatu wilayah bernama Baptis.

Bacaan Lainnya

Namun, tak sedikit juga yang mengira kalau pemeran Dear Nathan tersebut pindah agama. Salah satu warganet pun menanyakan kebenarannya soal cuitan yang dimaksud Jefri Nichol. Lantas bagaimana fakta sebenarnya? Simak ulasan berikut.

Cuitan Jefri Nichol ngaku sudah dibaptis berhasil menjadi sorotan jagat Twitter. Pasalnya dalam cuitan tersebut, Nichol tidak menjelaskan secara detail maksud dari tulisannya.

“Baru 3 hari di Jogja, aku sudah dibaptis,” tulis Jefri Nichol melansir Twitter pada Rabu (5/1/22).

Sehingga, berbagai spekulasi pun muncul dalam kolom komentar. Ada salah satu netizen yang justru menilai kalau ‘baptis’ yang dimaksud Nichol bukan pindah agama.

Dirinya mengira bahwa aktor 22 tahun tersebut sedang berada di sebuah bangunan di wilayah Jogjakarta bernama Gereja Baptis Indonesia Anugerah. Ia pun mengunggah tangkapan layar berisi peta letak sebuah gereja bernama Gereja Baptis di Jogja.

“Di baptis kan, bukan dibaptis,” ucap seorang netter.

Komentar tersebut lantas menjadi sorotan netizen lainnya. Kata netizen lain, ‘baptis’ yang dimaksud Jefri Nichol bukan menunjukkan suatu daerah.

“Tapi tweetnya Nichol dibaptis kak, bukan di baptis. Dan hasil pencarian kakak di maps itu nunjukkin gereja bukan nama sebuah lokasi,” tutur lainnya.

“Enggak nyambung kakak, maaf itu nama gereja bukan wilayah,” ujar netizen.

Setelah menerima banyak komentar, Jefri Nichol akhirnya buka suara. Ia menjelaskan secara singkat maksud dari cuitan sebelumnya.” (NetDi baptis jadi adik kecil og sini,” kata Jefri Nichol.

Tak hanya sampai di situ, Jefri Nichol menjawab salah satu pertanyaan dari netizen yang menegaskan soal maksud dari tulisan soal ‘dibaptis’. Mantan kekasih Shenina Cinnamon itu memastikan bahwa kata ‘dibaptis’ yang ia maksud bukan pindah agama, melainkan hanya istilah dalam pergaulannya.

“‘Dibaptis’ istilah tongkrongan atau dibaptis di gereja beneran?,” tanya salah satu netizen.

“Istilah tongkrongan mas,” jelas Nichol.

Diketahui, Jefri Nichol memeluk agama Islam. Memang, ia tak terlalu terbuka soal keyakinan yang dianutnya. Namun beberapa waktu lalu, lawan main Tiara Andini ini sempat memberikan penjelasan terkait pengalamannya di bulan suci Ramadhan. Kata Nichol, ngabuburit dan salat tarawih adalah dua hal yang berkesan yang hanya dijalani di bulan Ramadan.

“Pas nyari makanan, ngabuburit. Biasanya nyari gorengan, kolak, segala macam, naik motor pastinya, lumayan seru sih selama puasa. Dan tarawih juga, habis tarawih biasanya sama teman-teman ngumpul dimana,” pungkas Jefri Nichol dalam YouTube Beauty Journal.

Sumber: Hops id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *