Benda Pusaka Ratusan Tahun Bakal Dipamerkan di Hari Jadi Bogor

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke 538 tahun ini direncanakan bakal memamerkan koleksi barang khas sejarah Pakuan Pajajaran dengan usia ratusan tahun. Acara diinisiasi oleh Yayasan Palataran Pakujajar Sipatahunan (YPPS).

Pameran diberi nama Bogor Kota Pusaka Warisan Budaya Bangsa. Berbagai barang tersebut mulai dari peralatan pertanian, peralatan masak Sunda, batik, lukisan, benda pusaka seperti Kujang, Keris Pajajaran, Gobang (Pedang-red) dan masih banyak lagi.

Bacaan Lainnya

Benda yang dipamerkan merupakan seluruh koleksi barang antik, didapat dari para kolektor benda pusaka Ki Iman Sobar Cipaku.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan seminar yang akan digelar Rabu 18 Maret 2020 mendatang di Gedung Graha Pakuan Siliwangi Universitas Pakuan.

“Pameran kami buka secara free dan bebas untuk umum dengan target 200 pengunjung perhari. Kami kerja sama juga sama Disdik untuk anak anak sekolah kesini, karena tujuan pameran kami untuk mengedukasi generasi muda yang merupakan bagian dari Pusaka Bogor sebagai penerus perjuangan bangsa ini,” kata penggagas acara, Derry M. Yusuf saat audiensi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat di Paseban Surawisesa, Balai Kota Bogor, Selasa (25/02/2020).

Editor : Edwin Suwandana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *