Terbukti Terlibat Prostitusi, Seungri Divonis 3 Tahun Penjara

  • Whatsapp

JAKARTA, Ceklissatu.com – Mantan member grup BIGBANG, Seungri, dijatuhi hukuman tiga tahun penjara dan denda hampir 1 juta dolar AS. Pria bernama asli Lee Seung-hyun itu terbukti terlibat dalam kasus prostitusi di Korea Selatan.

Kasus ini menjadi bagian dari skandal prostitusi di kelab malam Burning Sun yang pertama kali terbongkar pada 2019. Beberapa bintang pop, pengusaha dan polisi juga terseret dalam kasus ini. Selain prostitusi, kasus yang didakwakan lainnya adalah praktik suap, perjudian hingga penipuan.

Bacaan Lainnya

Saat inì Seungri sedang wajib militer, akibatnya persidangan dipindahkan ke pengadilan militer di Yongin, selatan Seoul. Pengadilan memutuskan Lee bersalah atas sembilan tuduhan, termasuk penggelapan dana dari klub malam, perjudian di luar negeri, dan makelar pelacur untuk investor asing dalam bisnisnya.

Dilansir dari Reuters, Rabu (1/9), Seungri telah membantah sebagian besar tuduhan. Belum ada pernyataan lanjutan terkait vonis dari Seungri.

Baca Juga : BTS Resmi Batalkan Tur Dunia ‘Map of the Soul’

Skandal yang berpusat di beberapa klub malam tempat Lee terlibat, juga menyeret bintang K-pop lainnya, termasuk Jung Joon-young dan Choi Jong-hoon, yang pada 2019 masing-masing dijatuhi hukuman enam dan lima tahun penjara.

Jung juga dinyatakan bersalah karena merekam penyerangan dan mendistribusikan rekaman tersebut, yang terungkap ketika polisi sedang menyelidiki Lee. Hukuman untuk Jung dan Choi kemudian dikurangi.

Lee melakukan debut resminya pada Agustus 2006 bersama dengan empat anggota BIGBANG lainnya: G-Dragon, T.O.P, Taeyang dan Daesung. Mereka tidak terlibat dalam skandal itu.

BIGBANG masih sangat populer meskipun empat anggota yang tersisa mengambil hiatus untuk dinas militer mereka, yang semuanya selesai pada tahun 2019. Reuni comeback direncanakan untuk festival musik Coachella tahun lalu, tetapi acara tersebut dibatalkan karena pandemi.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *