Pembelaan Cita Citata untuk Calon Suami yang Mualaf

Foto: Instagram @cita_citata

JAKARTA, Ceklissatu.com – Sosok calon suami Cita Citata, Roy Geurts, jadi sorotan usai resmi menjadi mualaf. Gerak-geriknya pun jadi pembicaraan dan dikomentari di media sosial.

Salah satunya adalah tentang cara Roy memegang Alquran. Netizen mempertanyakan cara Roy yang dianggap seperti membawa buku biasa.

Bacaan Lainnya

Pembelaan pun diberikan oleh Cita Citata. Menurutnya, wajar saja Roy belum tahu karena baru saja menjadi mualaf.

“(Soal Roy membawa Al Quran) Ya baru mualaf jadi belum tahu. Terima kasih sudah diingatkan,” ujar Cita saat dikutip dari tayangan ‘Rumpi No Secret’ Trans TV, Selasa (28/4/2020).

Saat itu, Cita Citata pun tak terlalu memperhatikan cara Roy membawa Alquran. “Dan aku juga nggak notice. Jadi nggak tahu. Nggak ada foto lain juga,” tutur pelantun ‘Goyang Dumang’ ini.

Cita Citata juga berkali-kali menegaskan bahwa Roy menjadi muslim bukan karena dirinya. Sejak awal, Roy memang ingin mendalami Islam.

Pertama ketemu itu udah nanyain muslim itu apa, Islam itu apa? Aku kayak normal aja general aja. Bukan tentang agamanya, tapi tentang ilmu harus percaya sama agamanya, mencari kebaikan,” tutur Cita.

Saat kembali dipertegas, Cita menjelaskan dia dan Roy memang sudah menjalani kehidupan sesuai takdir. Melihat Roy menjadi mualaf pun baginya adalah panggilan dari Allah.

Di samping itu, Cita memang mencari sosok imam yang baik untuknya. Ia mengaku semakin semangat salat ketika Roy sudah menjadi mualaf.

“Menurutku emang udah jalannya aja Roy begitu emang udah panggilan dari Allah,” jelasnya.

“Aku memang mencari imam yang baik, aku sekarang merasa jadi semangat salat dan lain-lain,” tutup Cita.

Sumber : detik.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *