Ardhito Pramono Resmi Jadi Tersangka dengan Ancaman 4 Tahun Penjara, Pihak Keluarga Ambil Tindakan Ini

Ardhito Pramono Tersangka Kasus Narkoba (istimewa)

JAKARTA, CEKLISSATU – Ardhito Pramono resmi menjadi tersangka kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja dan terancam 4 tahun penjara.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, E. Zulpan, memberikan keterangan terkait penangkapan Ardhito Pramono. Musisi berusia 26 tahun tersebut diamankan pada Rabu, 12 Januari 2022 pukul 02.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Pada hari Rabu. Tanggal 12 Januari 2022 sekitar jam 02.00 WIB. Tempatnya di salah satu rumah daerah Klender, Jakarta Timur,” katanya dilansir Hops.ID pada Jumat, (14/1/22).

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan beberapa barang bukti. Mulai dari 2 paket plastik klip ganja seberat 4,80 gram, satu bungkus kertas papir, 21 pil alprazolam lengkap dengan izin dokter, serta satu handphone milik tersangka.

Menurut keterangan Kepolisian, Ardhito mulai mengenal ganja sejak tahun 2011. Ia sempat berhenti menggunakan barang haram tersebut, sebelum akhirnya kembali memakai sejak 2020 silam.

Ardhito sendiri diamankan ketika sedang menggunakan ganja. Adapun penggunaan ganja oleh pelantun ‘Fine Today’ itu dimaksudkan untuk memberikan rasa tenang.

“Untuk bisa memberikan rasa tenang dan juga fokus dalam bekerja. Kepemilikan ganja ini dimiliki untuk konsumsi sendiri. Tidak berbagai ke orang lain,” ungkapnya.

Keluarga Ardhito Pramono ambil tindakan ini

Kuasa hukum Ardhito Pramono, Adit menyebut bahwa keluarga akan mengajukan rehabilitasi dalam waktu dekat. Sayangya, ia tidak memberi waktu pasti kapan pengajuan rehabilitasi untuk Ardhito akan dilakukan.

“Ya (ajukan rehabilitasi) pasti. Segera,” kata Adit di Polres Metro Jakarta Barat, disitat dari Matamata.com pada Kamis,(13/1/2022).

Tak hanya publik, penangkapan Ardhito juga membuat keluarga terkejut. Sepengetahuan keluarga, pemilik nama lengkap Ardhito Rifqi Pramono ini tidak pernah mengonsumsi narkoba. “Tidak. Kami baru tahu. Kami juga kaget,” tutur Adit.

Sumber: Hops 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *