Pasukan Israel Serbu Kamp Pengungsi, Remaja Palestina Tewas Ditembak

Seorang pengunjuk rasa mengibarkan bendera Palestina selama bentrokan dengan pasukan Israel di pos pemeriksaan Hawara, selatan Kota Nablus, Tepi Barat, Jumat, 14 Mei 2021. (AP Photo/Majdi Mohammed)

RAMALLAH, CEKLISSATU menyerbu sebuah di Tepi Barat, Kamis (31/3/2022) pagi waktu setempat. Insiden tersebut memicu baku tembak, hingga menyebabkan seorang tewas dan beberapa lainnya terluka.

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, remaja yang tewas itu berusia 17 tahun. Tujuh warga Palestina dibawa ke rumah sakit setempat, termasuk tiga yang terluka parah.

Bacaan Lainnya

Belum ada keterangan resmi dari militer Israel terkait penyerangan kamp pengungsi tersebut.

Sejumlah video yang beredar secara daring menunjukkan asap mengepul dan suara tembakan dari pusat kamp pengungsi Palestina di Jenin.

Beberapa video lainnya memperlihatkan tentara Israel dan orang-orang bersenjata Palestina bergerak melalui jalan-jalan sempit.

AP melansir, serangan itu terjadi dua hari setelah seorang warga Palestina dari sebuah desa di dekat Jenin menembak dan menewaskan lima orang di Israel tengah. Penyerangan ini bagian dari gelombang serangan dalam beberapa hari terakhir yang telah menewaskan total 11 orang.

Kamp pengungsi Jenin adalah tempat salah satu pertempuran paling mematikan dari peristiwa Intifada, atau pemberontakan rakyat Palestina yang kedua.

Pada April 2002, pasukan Israel memerangi gerilyawan Palestina di kamp tersebut, yang menyebabkan kematian 23 tentara Israel dan lebih dari 50 orang Palestina.

Dalam beberapa tahun terakhir, Otoritas Palestina, yang menguasai sebagian Tepi Barat kini diduduki zionis. Otoritas Palestina pun saat ini hanya memiliki sedikit kendali atas Jenin. Karena pendudukan ink, Pasukan Israel yang beroperasi di dalam dan sekitar kota dan kamp pengungsi sering mendapat kecaman.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.