Negaranya Dibombardir Rusia, Presiden Ukraina: Kami Ditinggal Sendirian Bela Negara

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky (AFP)

KIEV, CEKLISSATU, Volodymyr Zelensky merasa negara lain tidak ada yang peduli dengan kondisi yang dihadapi Ukraina sekarang ini.

Bahkan, dia menyatakan seolah telah ditinggalkan dan dibiarkan sendiri untuk menghadapi serangan militer .

Bacaan Lainnya

“Kami ditinggalkan sendirian untuk membela negara. Siapa yang siap bertarung bersama kami? Saya tidak melihat siapa pun. Siapa yang siap memberi Ukraina jaminan keanggotaan NATO? Semua orang takut,” kata Zelensky dalam video pidato emosional kepada rakyat pada Kamis (24/2/2022) tengah malam.

Zelensky mengatakan 137 tentara, termasuk 10 perwira militer tewas. Sementara itu 316 orang terluka dalam invasi Rusia.

Korban tewas termasuk semua penjaga perbatasan di Pulau Zmiinyi di wilayah Odessa. Wilayah itu kini telah dikuasai oleh Rusia.

Zelensky juga mengatakan kelompok sabotase Rusia telah memasuki Ibu Kota Kiev. Dia pun mendesak warga kota untuk tetap waspada dan mematuhi jam malam.

Dia mengakhiri pidatonya dengan mengatakan, nasib negara sepenuhnya bergantung pada tentara, pasukan keamanan, rakyatnya yang ikut membela Ukraina.

Sebelumnya, dia men-tweet ‘Rusia telah memulai kejahatan, tetapi Ukraina membela diri dan tidak akan melepaskan kebebasannya’.

Rudal-rudal Rusia menghantam ibu kota Ukraina, Kiev. Pasukan khusus terus mendekat ke Kiev saat Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky meminta dunia internasional berbuat lebih banyak untuk menghentikan Rusia.

Zelensky mengetahui dirinya menjadi target pasukan Rusia dan akan datang untuk menjemputnya. Namun dia bersumpah untuk tetap tinggal di Kiev termasuk keluarganya.

“(Musuh) telah menandai saya sebagai target nomor satu. Keluarga saya, target nomor dua. Mereka ingin menghancurkan Ukraina secara politik dengan menghancurkan kepala negara. Saya akan tinggal di ibu kota. Keluarga saya juga di Ukraina,” kata Zelensky dalam pesan video.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.