Momen Haru Sepasang Prajurit Ukraina Menikah di Tengah Perang

Sepasang prajurit Ukraina menikah di garis depan pertempuran (Foto: Reuters)

KYIV, CEKLISSATU – Sepasangan melangsungkan pernikahan di tengah pertempuran dengan Rusia. Meski tanpa pesta meriah, Valeri dan Lesya tetap tampak bahagia.

Kedua prajurit yang bertugas sebagai pasukan pertahanan teritorial itu melangsungkan pernikahan di pos pemeriksaan di luar Kota Kiev pada Minggu 6 Maret 2022.

Mereka diketahui telah menjalin hubungan asmara selama 20 tahun dan memang berniat menikah tahun ini. Namun karena kondisi perang, pernikahan pun dilaksanakan seadanya.

Pernikahan Valeri dan Lesya turut dihadiri Wali Kota Kiev Vitali Klitschko sekaligus memberi selamat kepada pasangan tersebut.

“Hari ini saya menyapa para prajurit dari salah satu batalyon pertahanan ibu kota, Lesya dan Valeri. Mereka sudah bersama berdasarkan pernikahan sipil untuk waktu lama, dan sekarang memutuskan untuk menikah,” kata Klitschko, dikutip dari The Sun, Senin 7 Maret 2022.

Setelah selesai prosesi pernihakan, pasangan tersebut minum sampanye dikelilingi rekan-rekan sesama prajurit.

Postingan Klitschko di Twtter menjadi viral, mendapat sambutan luas netizen. Mereka mendoakan agar Valeri dan Lesya hidup bahagia.

Klitschko mengunjungi garis depan di perbatasan Kota Kiev bersama mantan juara petinju kelas berat Wladimir pada Minggu untuk menunjukkan bahwa mereka siap mati demi Ukraina. Kedua bersaudara itu mengunjungi pos pemeriksaan militer di pinggiran kota.

Pria berusia 50 tahun itu bertekad akan mempertahankan kota yang dipimpinnya sampai tetes darah penghabisan. Keduanya tak akan meninggalkan Kiev walau harus dibayar dengan nyawa.

“Kami siap mati untuk negara dan keluarga, karena ini adalah rumah kami. Kami tidak takut dengan seberapa kuat pasukan Rusia, kami siap bertempur,” ujarnya, dikutip dari CNN.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.