Militer Israel Kembali Tembak Mati Warga Palestina, 1 Luka Parah

CAPTION: Warga Palestina di Gaza melakukan protes dalam peringatan 71 tahun hari "Nakba" atau malapetaka akibat berdirinya negara Israel di sana, Rabu, 15 Mei 2019. Foto: AFP

TEPI BARAT, CEKLISSATU – Pasukan Israel kembali menghabisi nyawa seorang pria Palestina dan melukai seorang lainnya dalam serangan kamp pengungsi di Tepi Barat, Palestina, Selasa 1 Maret 2022 waktu setempat.

“Peristiwa terjadi saat pasukan Israel menembaki kamp Jenin,” papar Kementerian Kesehatan Palestina, dilansir Arab News.

Bacaan Lainnya

Sumber keamanan Palestina mengidentifikasi pria yang tewas di Kamp Jenin bernama Abdullah Hosari.

“Dia adalah mantan tahanan,” ungkap laporan kantor berita Palestina Wafa.

Sementara korban lainnya terluka parah akibat peluru tajam yang mengenai kepala. Saat ini korban telah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Pekan lalu, pasukan Israel juga telah membunuh seorang berusia 14 tahun. Remaja tersebut dituduh pihak zionis telah melemparkan bom molotov di dekat kota Betlehem.

Sekitar 475.000 pemukim Yahudi kini tinggal di Tepi Barat, bersama 2,9 juta warga Palestina. Pihak Israel membangun permukiman Yahudi di atas tanah Palestina. Tindakan Israel dianggap ilegal menurut hukum internasional. Meski demikian, Israel terus memperluas pembangunan permukiman baru untuk warga Yahudi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.