5 Personel dari Unit Pengintai Rusia Ditangkap Tentara Ukraina

Foto: Tank Ukraina bergerak ke kota, setelah Presiden Rusia Vladimir Putin mengizinkan operasi militer di Ukraina timur, di Mariupol, Kamis (24/2/2022). REUTERS | CARLOS BARRIA

MYKOLAIV, CEKLISSATU – Pasukan militer menangkap lima tentara di selatan kota Mykolaiv pada Rabu 2 Maret 2022. Dari lima tentara yang ditangkap, satu orang dilaporkan tewas.

Penangkapan itu diketahui melalui unggahan foto gubernur di wilayah tersebut dan seorang anggota parlemen Ukraina.

Bacaan Lainnya

Melansir CNN, anggota parlemen dan sekretaris Komite Parlemen untuk Keamanan, Pertahanan, dan Intelijen Nasional Roman Kostenko mengatakan para tahanan berasal dari brigade ke-10 GRU Rusia. Mereka dikepung oleh militer Ukraina saat berada di pinggiran kota Mykolaiv.

“Kami mengepung mereka dan mereka menyerahkan diri. Mereka bersama SBU,” kata Kostenko, merujuk pada dinas keamanan Ukraina.

Dia menyebutkan satu dari lima tentara Rusia yang ditawan tewas, satu orang lainnya dilarikan ke rumah sakit dan tiga hidup.

Namun begitu, CNN tidak dapat memastikan keadaan para tahanan maupun status mereka yang ditangkap.

Diketahui, sejak Kamis pekan lalu, pasukan Rusia memasuki Ukraina dan melancarkan serangan ke sejumlah kota, termasuk ibukota Ukraina, Kiev. Setidaknya, lebih dari 2.000 orang tewas akibat serangan yang kini telah memasuki hari kedelapan tersebut.

Rusia dan Ukraina sempat menggelar perundingan pada Senin 28 Februari 2022, namun gagal mencapai kesepakatan. Terkini, kedua negara itu sepakat menggelar dialog putaran kedua pada hari ini Kamis ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.