Tiga Rumah di Jasinga Kebakaran Hebat, Warga Baru Lahiran Berhasil Selamat

  • Whatsapp
Tiga Rumah Hangus Terbakar di Jasinga (cepi/ceklissatu)

BOGOR, CEKLISSATU— Kebakaran hebat terjadi di pemukiman padat penduduk di Kampung Ngasuh, RT 08 RW 03, Desa Curug, Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor pada Jumat malam pukulan 19.00 Wib (07/01/2022).

Peristiwa kebakaran itu menghanguskan tiga rumah warga berserta isinya beruntung tidak ada korban jiwa, termasuk pemilik rumah yang baru lahiran berhasil selamat dari kebakaran yang diduga akibat konsleting listrik.

Bacaan Lainnya

 

Salah satu pemilik rumah, Cecep Daryana mengatakan, selain rumah miliknya, kebakaran juga menghanguskan rumah tetangganya yang berdekatan yakni rumah milik H. Diding dan Supandi.

“Saat kejadian itu terjadi saya sedang berada di tempat kerja, mendapat telepon (kabar) dari keluarga bahwa rumah saya kebakaran, kemudian saya cepat pulang ke rumah, karena khawatir istri
Saya baru melahirnya saya langsung pulang,”kata Cecep Daryanadi lokasi kejadian.

Sementara, Kepala Desa Curug, Aton mengatakan, dugaan sementara kebaran itu terjadi akibat konsleting listrik.

Warga bahu membahu memadamkan api dengan alat seadanya. Setelah lebih dari satu jam, api kemudian berhasil dipadamkan.

“Kebakaran berjumlah tiga rumah milik warga terdiri dari tiga kepala keluarga berjumlah sekitar 17 jiwa,” katanya.

Aton mengatakan, lokasi kebakaran yang terletak di pemukiman padat penduduk itu menyulitkan petugas Pemadam Kebakaran untuk sampai ke lokasi kejadian.

“Damkar sangat kesulitan karena jarak dari jalan itu sekitar 300 meter ke titik lokasi kejadian makanya kami memadamkan api itu secara manual menggunakan ember,” ucapnya.

Aton menyampaikan, selain melakukan pemadaman bersama warga, Pemerintah Desa Curug langsung melapokan kejadian itu kepada pihak Kecamatan Jasinga dan BPBD Kabupaten Bogor.

“Insyaallah besok akan ditindaklanjuti kembali, dugaan sementara api berasal dari aliran listrik, kerugian materi kita belum tahu pasti tetapi jika melihat bangunan rumah itu 75 persen itu hangus ditaksir mencapai 300 jutaan untuk tiga rumah itu.”pungakasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *