Kapolsek dan Camat Bogor Selatan Bubarkan Pengunjung BNR di Malam Tahun Baru

  • Whatsapp
Kapolsek dan Camat Bogor Selatan Saat Melakukan Pengamanan Malam Tahun Baru di Kawasan BNR, Kota Bogor (heri/ceklissatu

BOGOR, CEKLISSATU – Kapolsek dan Camat Bogor Selatan beserta jajaran membubarkan pengunjung di kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR), pada saat malam pergantian tahun 2021-2022, Jumat (31/12/2021) malam.

Kapolsek Bogor Selatan AKP Diana S mengatakan, pembubaran pengunjung ini berdasarkan arahan dan perintah atasan, dan juga sesuai dengan Inmendagri Nomor 66 bahwa tidak ada lagi kerumunan pada saat malam tahun baru.

Bacaan Lainnya

Diana menjelaskan, pengetatan di kawasan BNR itu karena lokasi tersebut merupakan salah satu sentra berkumpulnya masyarakat di setiap malam pergantian tahun. Untuk itu, pihaknya menerjunkan puluhan personel untuk melakukan langkah-langkah persuasif dengan membubarkan massa secara humanis.

“Berdasarkan pantauan kami di lapangan, di kawasan ini tadi cukup banyak dikunjungi masyarakat, tapi kami bersama Pak Camat beserta jajaran mengimbau untuk tidak berkerumun, hingga akhirnya melakukan pembubaran masyarakat secara humanis,” ujarnya.

Selain pengetatan di kawasan BNR, pengamanan tahun baru ini pun dilakukan di simpang Lawanggintung tepatnya dekat makam Mbah Dalem dan juga pintu masuk BNR yang lokasinya di depan Sekolah Tunas Harapan. “Jadi di Bogor Selatan ini ada dua titik yang yang dilakukan penyekatan, yaitu di simpang Lawanggintung dekat makam Mbah Dalem dan di pintu masuk BNR depan sekolah Tunas Harapan,” katanya.

Diana menyebutkan pengamanan malam tahun baru ini, ada sebanyak 35 personel dari Polresta yang diturunkan, kemudian dibantu beberapa personel dari Polsek, Babinsa dan juga dibantu oleh Satpol PP, aparat kecamatan dan kelurahan, serta dari Polmas Raya.

“Di sini kita bukan hanya melakukan pembubaran saja, tetapi kita juga melakukan pemeriksaan, alhasil kita menemukan sebanyak 50 botol minuman keras jenis ciu,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Camat Bogor Selatan, Hidayatulloh mengatakan, pengamanan di malam tahun baru ini pihaknya menerjunkan semua lurah yang ada di wilayahnya, termasuk para Kasi Pem Trantib Kelurahan hingga Kasi Trantib Kecamatan.

“Kami jajaran Forkopimcam, termasuk aparat dan pengurus wilayah mengikuti arahan Forkopimda, dimana dalam menyambut Nataru ini sebisa mungkin mengimbau kepada warga untuk di rumah, sehingga tidak merayakan malam tahun baru ini secara berlebihan, karena pandemi covid belum berakhir,” kata Hidayatulloh.

Lanjut Camat, bahwa saat ini covid varian baru yakni Omicron sudah masuk ke Indonesia sehingga pihaknya semaksimal mungkin untuk bisa mengantisipasi penyebaran wabah covid varian baru tersebut.

“Jangan sampai pasca malam tahun baru ini ada klaster baru. Makanya kami sebisa mungkin untuk mencegah atau mengantisipasi hal tersebut dengan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berkerumun,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *