Hanya Ada di Kabupaten Bogor, Jalan Berlubang di Rancabungur Ditanami Pohon Pisang

Ruas Jalan Rancabungur Ciampea yang berlubang ditanami Pohon pisang oleh warga. Foto : Cepi | Ceklissatu

POHON pisang di tanam di jalan raya yang padat lalu lintas, tentu tak lazim. Tapi bukan berarti tidak ada dan menanam pohon di ruas jalan ini sepertinya hanya ada di Kabupaten Bogor.

Buktinya, ada di ruas Jalan Rancabungur -Ciampea. Warga Rancabungur yang kesal lantaran jalan rusak parah dan berlubang sudah lama dibiarkan Dinas PUPR Kabupaten Bogor.

Menurut Raka, salah seorang warha Desa Rancabungur, sengaja jalan tersebut ditanami pohon pisang untuk mengantisipasi kecelakaan. Selain itu, pohon pisang di tengah jalan sebagai bentuk sindiran terhadap Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Jalannya bolong. Sudah ambles. Sudah diperbaiki secara swadaya tapi, tapi ya ambles lagi, takut ada korban pengendara terjebak sehingga ditanami pohon pisang,” kata pria 32 tahun itu, Kamis ( 20/01/2022).

Kades Rancabungur, Sumantri mengatakan pihaknya sudah beberapa kali mengusulkan perbaikan ruas jalan Rancabungur- Ciampea, namun sampai saat ini belum juga diperbaiki.

“Sudah beberapa kali diusulkan dalam musrembang, saat kunjungan Bupati tapi belum ada perbaikan, tapi katanya tahun ini mudah mudahan saja,”ungkapnya.

Sumantri mengatakan terkait ditanami pohon pisang oleh warga dilakukan sebagai bentuk protes dari agar tidak terjadi kecelakaan.

“Biar pengguna jalan tidak terjebak kalau gak ditanami pohon, sudah pernah diperbaiki namanya swadaya apalagi itu jalan kabupaten pasti rusak lagi,”katanya.

Sementara Kepala UPT Jalan dan Jembatan wilayah Ciampea, Bondan Saat dikonfirmasi belum memberikan tanggapan.

Diketahui saat ini ruas Jalan Rancabungur hingga Warung Borong Ciampea rusaknya cukup parah.

 

 

Penulis : Cepi
Editor : Arie Surbakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.