Sukardi Kades Petir yang Terlahir dari Petani, Terus Kembangkan Pertanian di Desa

Sukardi Kades Petir yang Terlahir dari Petani, Terus Kembangkan Pertanian di Desa

BOGOR, CEKLISSATU Dramaga memiliki cara tersendiri untuk mempertahankan di wilayahnya. Dengan mengajak masyarakat terus bertani ia juga menyemangati para dengan terjun langsung memantau bahkan ikut bertani bersama.

Kades yang memiliki karakter unik gemar humor dan gemar bertani ini memanng sebelum menjadi kepala dikenal seorang petani tulen ia memiliki beberapa hektar lahan pertanian palwija dan bahkan budidaya ikan lele.

Bacaan Lainnya

Sukardi mengatakan setelah ia menjadi seorang Kepala Desa Petir, saat ini dirinya tidak lupa bahwa dirinya lahir dari seorang petani. Dari itu dia untuk mempertahan gempuran para investor atau pengembang perumahan mengajak masyarakat melakukan gerakan bertani baik diladang maupaun dipekarangan rumah apalagi saat ini pemerintah pusat telah menggencarkan progaram Ketahan pangan.

“Saat ini pemerintah pusat telah menggencarkan program Ketahan pangan dari desa bahkan dianggarkan melalui dana desa tentu inti harus dimanfaatkan betul oleh pemerintah desa untuk masyarakat,”kata Sukardi kepada waratwan, Sabtu 15 Mei 2022.

Sukardi lebih lanjut menceritakan, setiap pagi berangkat untuk menjadi abdi masyarakat di Kantor Desa, ia kerap kali mendatangi para petani selain tadi untuk berbincang bincang ia juga memberikan arahan kepada para petani.

“Saya juga sebelum berangakat ke kantor desa menyempatkan waktu untuk menemui para petani ia selain Ngopi bareng mereka kadang saya juga ikut bertani merawat pertanian yang ada di wilayah Desa Petir,”katanya.

Sukardi berharap Desa petir yang terkenal dengan beberapa hasil pertaniannya dan uda perikanan ini tetap bertahan turun temurun.

“Dan saya juga mengajak para anak muda apalagi saat ini pemrov Jabar mengajak anak muda untuk tidak malu menjadi seorang petani jadi nanti kedepanya saya bekerjasama dengan IPB untuk melatih pemuda di sini agar gemar bertani dan mencintai pertanian,”ungkapnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.