Sertifikat Vaksin Covid-19 Jadi Syarat Pencairan Bansos BNPT di Desa Cicadas 

Sertifikat Vaksin Covid-19 Jadi Syarat Pencairan Bansos BNPT di Desa Cicadas (cepi/ceklissatu)

BOGOR, CEKLISSATU – Pemerintah , Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor terus melakukan percepatan vaksinasi dosis pertama hingga booster. Vaksinasi Covid-19 ini menyasar perangkat desa RT/RW hingga mayarakat.

“Hari ini melaksanakan vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga di Desa Cicadas,” kata Kades Cicadas, Ujang Yani kepada wartawan, Sabtu (26/2/2022).

Bacaan Lainnya

Untuk pelaksanaan vaksin booster sudah mulai dilaksanakan pekan lalu. Tercatat 89 orang sudah mendapat suntikan ketuga. Sementara pekan ini diharapkan minimal 200 orang yang divaksin booster.

“Mengenai hal ini sudah saya informasikan kepada RT/RW yang mendapatkan bantuan uang BPNT. Kalau yang gak divaksin gak dapat . Itu intruksi aja RT/RW agar masyarakat mau divaksin. Ya alhamdulilah sih sekarang masyarakat jadi terdorong untuk booster,” katanya.

Untuk angka vaksinasi dosis pertama dan kedua di Desa Cicadas, kata Ujang Yani, sudah mencapai 80 persen, pihaknya terus bekerjasama dengan kepolisian, Koramil dan Puskesmas untuk melakukan percepatan vaksinasi.

“Sedangkan untuk Booster itu belum terlalu banyak karena baru beberpa pekan ini dilaksanakan,” katanya.

Kades juga menegaskan pihaknya tidak akan mencairkan program bantuan sosial PKH dan BNPT bagi warganya yang belum divaksin baik vaksin pertama maupun booster.

“Di Desa Cicadas ada 32 RT dan 9 RW alhamdulilah hampir semuanya sudah divaksin termasuk kemarin warga ada yang ikut vaksin di Pakansari Cibinong tinggal beberapa lagi yang belum termasuk Booster,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.