Satu-satunya di Indonesia, Usaha Jenis Parsley Bisa Hasilkan Omset 250 Juta Perbulan

Pegawai Aneka Herbs sedang mengolah Parsley Foto: Asep | Ceklissatu.com

BOGOR, CEKLISSATU – Usaha langka yang satu ini, sangat jarang diketahui oleh khalayak umum. Jenisnya adalah seledri petersally atau yang biasa disebut . Yakni jenis seledri khusus yang biasa didapati di daerah lembang dan Cianjur, karena bisa hidup dengan baik di cuaca yang dingin.

Ika Susanti pemilik usaha Aneka Herbs yang berlokasi di desa Citapen, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor mengatakan, seledri itu dicacah sehalus mungkin dan diberi bumbu khusus lalu dibekukan. Untuk pemasaran sendiri sudah dipesan oleh berbagai perusahaan yang bergerak dibidang makanan khas luar negeri yang ada di . Usaha tersebut satu-satunya yang ada di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Selain seledri, ada juga pesanan ketimun jepang dan saus ketimun, dan jahe yang diiris halus, juga bawang bombai, sama itu juga buat toping makanan luar, seperi burger dan Pizza,”jelasnya, Senin, 28 Maret 2022.

Usaha yang dijalaninya itu, sambung Ika, sudah beroperasi selama 5 tahun, dan telah menghasilkan kotor perbulan sekitar 250 juta rupiah.

“Kami juga akan mengembangkan usaha ke jenis lain, seperti ayam popcorn, sekarang sedang menunggu turun PO, Mudah- mudahan aja secepatnya turun,”harap dia.

Dia juga menyampaikan, tidak semua orang bisa membuat olahan untuk toping makanan luar negeri tersebut, karena harus ada racikan khusus dan harus ekatra higienis.

“Kalaupun ada, biasanya tidak sesuai dengan standar restoran,”jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Forum UMKM Kecamatan Ciawi Willys Sugiarti mengatakan, usaha seperti itu layak dipertahankan, karena memang sangat jarang orang yang bisa.

“Saya yakin akan berkembang dan menjadi besar,”tutup.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.