Sambut HUT TNI AU Ke 76, Lanud Ats Gelar Donor Darah dan Pasar Murah Saat Ramadhan

Sambut HUT TNI AU Ke 76, Lanud Ats Gelar Donor Darah dan Pasar Murah Saat Ramadhan (ist)

BOGOR, CEKLISSATU – Dalam rangka menyambut HUT TNI AU ke 76 Lanud Atang Sendjaja (Ats) menggelar donor darah untuk membantu stok darah PMI di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor, kegiatan yang berlangsung di Aula Sukirman Itu langsung dihadiri Komandan Lanud Ats Marsam TNI Suliono, Jumat 1 April 2022.

“Jadi ini dalam rangka HUT TNI Angkatan Udara ke 76 tepatnya jatuh pada 9 april, bahkan sebelumnya sudah dilaksanakan banyak kegiatan mulai bakti sosial berupa vaksinasi, dan sekarang donor darah,” kata Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Suliono kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

Ia menegaskan untuk donor darah ini memang kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihak Lanud Ats khususnya RS m Hasan Toto ini, kegiatan ini juta selain melibatkan TNI AU yang ada di Lanud Ats juga ada beberapa pihak yang sengaja diundang mulai dari kepolisian, rekanya TNI Angakatan Darat, Kejaksaan dan pemerintah setempat baik desa maupaun Kecamatan.

“Memang donor darah sudah menjadi runititas dan secara khusus mengundang kepolisian dan kejaksaan serta warga sekitar, dan pemeritahan ditingkat desa maupaun kecamatan,”katanya.

Danlanud yang belum lama menjabat di Ats itu mengatakan selain menggelar donor darah pihaknya bakal melakukan operasi pasar murah berlaku untuk masyarakat umum untuk membantu kebutuhan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa.

“Sesuai dengan tema besar kegiatan kami yakni pemulihan ekonomi nasional, salah satu contohnya pasar murah, akan berupaya kerjasama dinas koperasi dan menjangkau masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut terkait vaksinasi Danlanud mengatakan vaksinasi sudah yang dilakukan Lanud Ats suda melampaui target diatas 90 persen.

“Baik itu yang datang maupun jemput bola oleh nakes dari RS M Hassan Toto,”katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.