Pengunjung Puncak Membludak, Pedagang Asongan Panen, Penghasilan Pondokan Minim

, CEKLISSATU – Meski kunjungan wisatawan ke pasca lebaran cukup membludak, namun tamu yang datang ke atau tempat menginap terbilang biasa saja. Hal tersebut diungkapkan oleh Ade, warga desa Batulayang, Kecamatan Megamendung.

Dia menyampaikan, para pelancong biasanya datang bersama keluarga dari pagi sampai sore dan mereka memilih untuk langsung pulang.

Bacaan Lainnya

“Wisatawan datang biasanya pagi dan akan pulang pada sore harinya,” jelas dia. Kamis, 12 Mei 2022.

Namun, ada juga sebagian wisatawan yang menginap, dengan berbagai alasan, bisa karena terjebak macet atau juga memang niat untuk menginap.

“Tapi ada saja yang menginap, itupun dengan berbagai alasan,” katanya.

Sementara bagi para pedagang di Puncak, momen seperti lebaran atau pasca lebaran akan membawa berkah tersendiri, terutama bagi pedagang asongan.

“Pendapatannya beda sih dari hari-hari biasa, yah ada peningkatan lah, lumayan juga,” beber Asnawi, pedagang tahu asongan, di sekitar pom bensin Cipayung.

Hal serupa juga diungkapkan Dedi, pedagang asongan kue moci, omset yang didapatkan bisa dua atau tiga kali lipat dari hari biasa.

“Kalau lagi macet memang pendapatan suka meningkat, tapi kalau lagi lancar, sama aja pendapatan dengan hari biasa,” kata dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.