Pelajar SMAN 1 Cibungbulang Diajak Kembangkan Hobi Menulis

Pelajar SMAN 1 Cibungbulang Diajak Kembangkan Hobi Menulis Foto: Cepi | Ayatullah

BOGOR, CEKLISSATU —Menjadi pemateri dalam kegiatan pelatihan jurnalistik pada eskul Jurnalistik bukanlah menjadi hal bagi Ade Irawan. Dirinya mengaku, sengaja berbagi ilmu jurnalistik kepada para untuk menumbuhkan dunia tulis menulis dikalangan generasi muda. Tak hanya menulis, para pelajar diajak juga melek dunia digital.

“Hari ini saya turun lagi berbagi ilmu jurnalistik kepada para pelajar, hanya sebagai bentuk berbagi pengalaman menjadi seorang pelajar yang juga hobi dalam kegiatan tulis menulis alias menjadi wartawan sekolah, begitulah kira-kira,” kata Ade.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dengan menjadi seorang penulis muda akan banyak kesempatan dan tantangan untuk menggeluti berbagai hobi lainnya. Karena menjadi seorang penulis khususnya penulis berita memerlukan kemampuan lebih mulai dari hobi bertanya, hobi mencatat dan serba banyak keingintahuan akan sesuatu.

“Mari kita mulai dari banyak keingintahuan, karena awal dari seorang jurnalis serba ingin tahu. Tentunya, ingin tahu pada hal-hal yang positif, dari sanalah kita akan mulai menjadi jurnalis yang baik, utamanya dilingkup sekolah,” tandas pria jebolan S2 Unpak Bogor ini.

Maka dari itu, dirinya mengajak kepada para pelajar di tingkat SMA untuk banyak membaca dan banyak menulis karena dunia literasi dan publikasi butuh kreativitas dan inovasi dari generasi muda Indonesia.

“Sekali lagi saya mengajak, ayo kembangkan dunia tulis menulis dan dunia jurnalistik sebagai wadah mengembangkan kreativias dibidang tulisan,” ujarnya.

Sementara itu, Waka Kesiswaan SMAN 1 Cibungbulang Indriyani Diah Puspitawati menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kebutuhan karena minimnya publikasi yang dilakukan oleh eskul Cmov Art.

“Ini menjadi perhatian kami, makanya kita coba Kembali sebuah kegiatan yang bisa meningkatkan motivasi para anggota eskul Cmov Art untuk Kembali aktif menulis melalui pelatihan jurnalistik,” kata Indri.

Lebih jauh dia mengatakan, publikasi kegiatan di kalangan siswa SMAN 1 Cibungbulang menjadi kebutuhan dasar, karena siswa SMAN 1 Cibungbulang cukup banyak sekitar 1.160 dengan 15 eskul dan berbagai organ lainnya termasuk OSIS dan MPK.

“Tentunya, dengan banyaknya eskul dan kegiatan siswa harus ada informasi yang bisa tersampaikan mulai dari kegiatan sampai prestasi dikalangan siswa SMAN 1 Cibungbulang, makanya keberadaan Cmov Art sangat dibutuhkan,”katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.