PDIP Optimis Jawara Pertama Target 15 Kursi DPRD Kabupaten Bogor

PDIP Optimis Jawara Pertama Target 15 Kursi DPRD Kabupaten Bogor (dok. Istimewa)

BOGOR, CEKLISSATU – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan () , Jawa Barat menargetkan 15 kursi untuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Target ini mengacu pada hasil survei dari sejumlah lembaga yang selalu menempatkan PDIP berada diperingkat pertama secara nasional. Tren positif itu sampai kedaerah termasuk kabupaten Bogor,” kata Sekretaris Umum DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Bambang Gunawan, Rabu (16/03/2022).

Bacaan Lainnya

Bambang menegaskan, meski survei berada diposisi pertama, namun semua kader tak boleh jumawa, karena survei itu sebatas paramater mengukur keberhasilan partai melaksanakan program sekaligus memotret suara rakyat. Makanya, hasil survei itu harus dibarengi dengan kerja keras seluruh kader untuk sering turun menyapa rakyat ditingkat akar rumput.

“Ini sudah perintah ketua umum, kader tak boleh diam menunggu tapi harus jemput bola menyapa dan memenangkan hati rakyat,” ujar pria yang akrab disapa BG itu.

Disinggung mengenai strategi yang akan dijalankan untuk meraih target 13 kursi di lembaga parlemen daerah, BG mengungkapkan, salah satunya dalam menempatkan kader yang akan diberi amanah menjadi calon anggota legislatif (Caleg) mereka yang memilki daya dorong meraup suara.

“Alhamdulillah kami (PDIP) tak pernah kekurangan kader mempuni, apalagi sekarang banyak kader milenial yang daya juang membesarkan partai sangat tinggi,”tegasnya.

Kemudian saat ditanya apakah PDI Perjuangan membuka pintu kepada non kader untuk menjadi Caleg, BG menjelaskan, sebagai partai terbuka, PDI Perjuangan memberi ruang kepada mereka (non kader) bergabung dan menjadi Caleg.

Namun, sebut BG, tentunya ada persyaratan yang harus dipenuhi, seperti memiliki elektabilitas yang bisa mendongkrak suara.“Nah paling penting, mereka (non kader) harus sejalan dengan visi dan misi PDI Perjuangan atau memahami garis perjuangan partai,”tegasnya.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Halim Yohanes menambahkan, di mendatang, di Kabupaten Bogor, harus menjadi nomor satu dan menempatkan kader terpilihnya sebagai ketua DPRD.

“Target tinggi yang kami canangkan ini untuk memotivasi seluruh kader agar tak kenal lelah berjuang. Apalagi modal kita sudah ada, yakni hasil survey yang selalu diposisi teratas,” katanya.

Halim menyebut, hasil Pileg 2019 lalu, hasilnya memang kurang memuaskan karena hanya berhasil menempatkan enam kadernya duduk di DPRD, termasuk dirinya. “Kami belajar dari hasil Pileg 2019. Hasil kerja keras pengurus dan kader nanti akan terlihat di 2024 mendatang, dimana kami (PDIP) akan tampil sebagai pemenang,”tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.