Notaris Salahi Aturan, Orang Mati Hidup Kembali Tandatangani AJB

Notaris Salahi Aturan, Orang Mati Hidup Kembali Tandatangani AJB (roni/ceklissatu)

BOGOR, CEKLISSATU – Berbagai macam cara yang dilakukan sejumlah orang untuk meraih keuntungan pribadi, bahkan mengenyampingkan aturan atau ancaman hukum yang akan di terima jika hal tersebut terbukti dikemudian hari.

Pasalnya seperti yang di lakukan salah seorang oknum yang berinisial AP, pada tahun 2013 lalu telah melakukan pencatatan transaksi Jual beli atau Akta Jual Beli ( ). Diduga tidak shah karena sipenjual dipastikan tidak hadir di hadapan Notari.

Bacaan Lainnya

Bahkan bukan saja tidak hadirnya si penjual sebidang tanah tersebut, namun nama dari istri penjual berbeda dengan nama sebenarnya yang oknum Notaris cantumkan dalam Akta Jual Beli. Aanehnya lagi, sipenjual sebidang tanah tersebut bisa tandatangan transaksi dihadapan Notaris. Sementara sipenjual sudah meninggal beberapa tahun sebelum teransaksi itu di lakuka (red 2011) dikiatkan dengan surat keterangan kemaian. Dengan nomor XII /BRSD.C/ SKM/ SKK/ III / 2011.

Bahkan sudah jelas dari surat keterangan waris yang di catat oleh Camat Sukaraja menyatakan Istri dari H. Moh. Syapri Bin Syarhapy adalah Hj.Siti Rokayah Bin H. M.Khudori. jadi jelas dugaan AJB tersebut cacat atau di rekayasa saat transaksi AJB tersebut.

Dari penyelusuran tim redaksi Ceklissatu kantor Notaris yang berada di jalan Raya Cikaret Cibinong Kabupaten Bogor. nampak dipelang Notaris tersebut tidak tertera Akte Menkumham HU.dan SK .Kementerian Agraria bahkam Alamat tempat wilayah kerja dan alamat tinggl keberadaan kantor Notaris tersebut tidak tertera di pelang Notaris.

Ketika di sambangi dikantor Notaris AP. tim redaksi hanya menjumpai salah satu staf Notaris HY. Dirinya mengatakan bahwa ibu Notari AP sedang meeting ng di Depok ujarnya 21 Maret 2022.

“Ibu Notaris sedang meeting di Depok pak,” jelas HY.

Sampai berita ini ditayangkan, pihak Notaris AP belum memberikan keterangan bahkan pesan Washapp yang di sampaikan secara detail melainkan AP mengatakan saya akan cek berkasnya dahulu ujarnya melalui pesan Singkatnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.