Miris, Kantor Desa Banjarsari Minim Lahan Parkir

Kantor desa Banjarsari memilki halaman yang terbilang sempit (asep/ceklissatu)

BOGOR, CEKLISSATU , Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, dinilai kurang representatif lagi untuk dijadikan kantor pelayanan masyarakat. Pasalnya, kantor desa tersebut tidak memiliki fasilitas tempat parkir kendaraan.

Aktivis dari Forum Masyarakat Peduli, Uka, menerangkan Kantor Desa Banjarsari seharusnya memiliki sarana untuk parkir kendaraan yang luas. Terlebih, letaknya berada di pinggir jalan yang tergolong ramai.

Bacaan Lainnya

“Halaman kantornya kan hanya cukup parkir satu mobil saja, sisanya hanya cukup untuk beberapa unit motor,” kata Uka, Kamis (20/1/22).

Menurutnya apabila rata-rata masyarakat yang datang ke kantor desa dengan membawa kendaraan, sehingga banyak yang memarkirkan kendaraan di pinggir jalan.

“Separuhnya saja yang membawa kendaraan, dipastikan tidak akan cukup, dan akan meluber ke jalan sehingga mengganggu penguna jalan,” ucapnya.

Untuk itu, sudah sepantasnya aparatur desa memikirkan jauh ke depan memberikan rasa aman dan nyaman baik bagi masyarakat maupun pengguna jalan.

“Memang kelihatannya sepele, tapi ini demi pelayanan yang baik, kenyamanan pengunjung kantor desa harus diutamakan,” katanya.

Maulana Ardi warga setempat mengakui apabila di kantor desa sedang ramai, banyaknya kendaraan yang parkir hingga bahu jalan. Kondisi ini sangat mengganggu pengguna jalan karena menimbulkan kemacetan.

“Pengguna jalan sering tersendat oleh kendaraan lain yang parkir di bahu jalan. Ditambah lagi kantor desa berdekatan dengan persimpangan, jadi tambah macet sampai ke arah Cibedug,” ungkap Maulana.

Penulis : Asep

Editor: Zedun

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.