Lulusan Smanbul Bepretasi Masuk Universitas Ternama, Hingga Masuk AKPOL dan AKMIL

BOGOR, CEKLISSATU – Sekolah atau yang dikenal dengan sebutan Smanbul di Desa Cibatok 1, Kecamatan Cibungbulang, tahun ini telah meluluskan kelas 12 sebanyak 390 peserta didik angkatan ke 18 yang terdiri dari jurusan IPA, IPS dan Bahasa.

Pelepasan kelulusan angkatan ke 18 itu di gelar di Aula SMAN 1 Cibungbulang Kamis 12 Mei 2022.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah SMAN 1 Cibungbulang, Windu Sarwono berharap acara pelepasan peserta didik kelas 12 angkatan ke 18 bisa memberikan kenangan, motivasi dan juga sebagai gerbang pembuka untuk mereka menggapai cita citanya nanti.

“Setelah lulus dari sini semoga kalian bisa mencapai cita cita yang selama ini kalian harapkan dan perjuangan anggap sekolah ini sebagai pintu gerbang untuk menggapai cita cita kalian,”kata Windu dalam sambutan di acara pelepasan kelulusan peserta didik angkatan ke 18.

Windu juga, berpesan agar alumni SMAN 1 Cibungbulang yang lulus pada tahun 2022 ini bisa menjaga nama baik almamater Smanbul.

“Terus jaga nama baik almamater dan sekali lagi semoga apa yang dicitakan citakan tercapai,”katanya.

Lebih lanjut kata Windu, lulusan SMAN 1 Cibungbulang banyak para alumninya masuk AKPOL dan AKMIL hingga bekerja di perusahaan BUMN.

“Bahkan ada juga yang kerja di BUMN, ada juga yang menjadi seorang jurnalis dan mereka rata rata sukses dan itu menjaga kebanggaan bagi kami sebagian seorang gurunya,”katanya.

Untuk tahun lulusan tahun ini saja kata Windu dari SMAN 1 Cibungbulang yang masuk perguruan tinggi melalui jalur seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMPTN) ada 17 orang.

“Meraka ada yang masuk UIN, UI, Unsika, ada yang masuk UI salah satunya Ari Gusti karena prestasinya dibidang bahasa sastra Jepang dia juga penulis novel,”ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.