KWB Kota Bogor Siap Sukseskan Kongres Mubes ke-5

KWB Kota Bogor Siap Sukseskan Kongres Mubes ke-5 Foto: Taupik | Ceklissatu.com

BOGOR, CEKLISSATU – Kongres Musyawarah Besar (Mubes) Kerukunan Warga Bogor () ke V akan digelar pada 31 Maret 2022 mendatang. Berbagai persiapan dilakukan oleh panitia baik Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC). Sejumlah agenda akan dibahas dalam agenda ke V, diantaranya pemilihan Ketua Umum KWB Pusat, Ketua KWB Kabupaten Bogor dan Ketua KWB yang sudah habis masa jabatannya.

Menjelang pelaksanaan Kongres Mubes KWB ke V, jajaran pengurus KWB Kota Bogor terus merapatkan barisan guna mensukseskan acara Mubes. Wakil Ketua KWB Kota Bogor, Zaenul Mutaqin mengatakan, dalam menghadapi Mubes ini, KWB Kota Bogor sudah siap menjadi peserta Mubes dan siap mensukseskan Mubes ke-5 KWB.

Bacaan Lainnya

“Saya sebagai Wakil Ketua KWB Kota Bogor beserta para pengurus lainnya siap mensukseskan mubes nanti,” katanya usai rapat bersama jajaran pengurus KWB Kota Bogor pada Jumat, 25 Maret 2022.

Zaenul berharap, pada Kongres Mubes nanti, KWB bisa menjadi organisasi yang lebih besar, bisa lebih diterima masyarakat dan jelas kontribusinya terhadap Kota dan Kabupaten Bogor. Karena KWB bagian dari masyarakat Kota dan Kabupaten Bogor. Khusus di Kota Bogor, KWB sudah aktif dari kegiatan-kegiatan yang lebih kepada kegiatan sosial, kemasyarakat dan budaya sesuai visi dan misi KWB.

“Kalaupun kegiatannya tidak terlalu sering, memang KWB itu anggotanya orang-orang yang berbeda-beda profesi, tidak terikat oleh satu profesi, unsur, suku dan sebagainya. KWB ini bisa dibilang heterogen, artinya menerima semua unsur baik dari sisi agama, profesi, suku dan lainnya,” jelas Zaenul yang juga digadang gadang sebagai calon kuat Ketua Umum KWB dalam Mubes ke V nanti.

Ditempat yang sama, sekretaris OC Mubes KWB ke V, Anita Primasari Mongan menyampaikan, panitia sudah mempersiapkan teknis pelaksanaan mulai dari tempat, akomodasi, hari tanggal, tema sudah ditentukan oleh SC dan persiapan perlengkapan lain seperti materi, dekorasi sampai keamanan. Mubes akan dilaksanakan pada 31 Maret hingga 1 April 2022 di Rizen Premiere Hotel, Puncak. Pembahasan utama yakni pemilihan Ketua Umum KWB pusat, Kota dan Kabupaten Bogor.

“Pelaksanaan Mubes juga dibatasi dengan menjalankan Prokes ketat sesuai aturan PPKM Level 2, seperti memakai masker, pembatasan jumlah orang diruangan sampai 75 persen dan menjaga jarak. Kami berharap pelaksanaan Mubes ini bisa berjalan dengan lancar, tidak ada polemik yang terjadi, tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan dan setelah Mubes diharapkan KWB bisa menjadi organisasi masyarakat sipil dan lebih baik, bermanfaat baik untuk pemerintah maupun masyarakat sekitar,” terangnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.