Ketum PB HMI Minta Pengurus Cabang Tetap Kritis Namun Solutif

Acara Pelantikan Pengurus HMI Cabang Bogor Foto: Cepi | Ceklissatu.com

BOGOR, CEKLISSATU— Ketua Umum PB Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), sejumlah senior HMI Cabang Bogor, Bupati Bogor yang diwakili serta organisasi kemahasiswaan lainya menghadiri seminar nasional dan pelantikan pengurus HMI Cabang Bogor Periode 2022-2023 di Gedung Auditorum FEM IPB university, Minggu 13 Maret 2022.

Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama usai melantik pengurus HMI Cabang Bogor mengatakan, HMI Cabang Bogor ini sangat besar dengan intelektualismenya, dan saat ini tantangan jaman itu berbeda, lebih cepat dan adabtif. Tentunya dengan kemampuan intelektualsimenya mampu mengubah hal itu dan bisa menjadi tren center dikalangan HMI.

“Serta bisa menjadi motor penggerak perubahan-perubahan di segi intelektuasisme dari sisi teknologi maupun dari sisi kewirausahannya nanti,”kata Raihan kepada wartawan, Senin (14/03/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan, HMI sejak dulu sampai sekarang itu konsen pada keislam ke indonesiaan, dan disisi lain juga HMI juga saat ini harus menyelesaikan pekerjaan yang menjadi tantangan Bangsa Indonesia baik tantangan perkembangan teknologi maupun ekonomi.

“Apalagi sekarang kita sedang fokus membangun satu platform untuk kelancaran kaderisasi di seluruh indonesia, kemudian juga kelancaran aktifitas kader-kader dan organisasi kemudian untuk membangun teknologi peradaban yang bagus di HMI. Dan Kemudian yang kedua kita juga membangun inkubator bisnis sebagai bentuk atau wadah bagi kader HMI untuk berwirausaha nantinya,”katanya

Tidak hanya itu saja juga meminta kepada pengurus di wilayah lainya termasuk di Bogor ini yang dekat dengan Istana Presiden tetap kritis. Namun kritis bukan hanya sekedar komplain akan tetapi harus dibarengi dengan solusi.

“Karena HMI bukan hanya kritiknya namun bagaimana mencari solusinya,”ungkapnya.

Sementara menurut Ketua HMI Cabang Bogor yang baru dilantik Riaz Syarifqi mengatakan program jangka pendek yang akan dilakukan akan merancang inkobator bisnis, dan nantinya itu bukan hanya kader HMI Cabang Bogor tetapi rekan-rekan calon mahasiswa yang tertarik dengan HMI.

“Dan untuk bicara kebutuhan apa yang dikatakan ketum yaitu soal kemandirian ekonomi, sehingga bukan saat dewasa nanti memulainya, namun dimulai dari sekarang kemandirian itu dibangun,”katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.