Kelangkaan Solar SPBU di Ciseeng Batasi Pembelian Untuk BBM Solar

SPBU di Ciseeng Batasi Pembelian Untuk BBM Solar Foto: Cepi | Ceklissatu.com

BOGOR, CEKLISSATU–Kelangkaan Bahan Bakar Mesin jenis solar sudah hampir satu bulan terjadi diberbagai daerah termasuk di Bogor, diantaranya SPBU 34-16318 di Wilayah Kabupaten Bogor untuk setiap pengisian bahan bakar mesin jenis solar dikurangi seperti yang terlihat bahkan terpantau antrian truk, pada Senin 28 Maret 2022.

“Untuk pasokan kita memang dijatah hanya 8000 liter sedangkan permintan banyak,” kata Pengawas SPBU Adam Maulana (44) kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

Adam menjelaskan, pihaknya juga sudah mulai mengurangi pengisian setiap kendaraan truk agar semua kebagian dengan rata.

“Kalau biasanya setiap kendaraan mengisi Rp 500 ribu, untuk saat ini kami hanya memberikan Rp 300 ribu satu kali pengisian,” ucapnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, antrian ini biasanya disebabkan karena SPBU lain sudah kosong stok solarnya. Meskipun harga belum naik dan masih normal.

“Mungkin hari berikutnya di SPBU kami kosong, karena semua datang kesini. Dan kelangkaan solar akibat pengirimannya juga tidak full dan sudah dibatasi,” kata Wahyu.

Sementara salah satu supir truk Yusuf (37) mengaku dirinya sudah tiga kali SPBU buat mengisi kendaraannya.

“Repot juga kalau setiap hari begini, karena kebutuhan solar cukup banyak. Bahkan sekarang dibatasi hanya Rp 200 satu kali isi,” jelasnya.

Yusuf mengungkapkan, kondisi seperti ini tentunya merugikan para supir truk karena harus mencari ketersediaan solar di SPBU lain.

“Rugi pasti, ditambah di wilayah utara SPBU tidak terlalu banyak dan ketersediaan solar juga terbatas,” ungkapnya.

Sementara di SPBU Putatnutug Ciseeng dari pantaun sejumlah truk yang hendak mengisi terpaksa harus mencari ketempat lain karena di SPBU itu kosong. Bahkan ada beberpa sopir truk tronton yang harus kembali kepangkalan, lantaran susahnya mencari solar.

Diketahui di SPBU wilayah Ciseeng ini pasokan solar banyal dicari, karena SPBU tersebut hampir setiap hari 24 jam nonstop banyak dilewati truk truk yang notabene menggunakan BBM Solar.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.