Kamar Napi Lapas Gunungsindur Bogor Digeledah, Ada Apa?

Petugas memeriksa kamar hunian warga binaan Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur pada Jum'at 18 Maret 2022 lalu. Foto: Cepi | Ceklissatu.com

, CEKLISSATU— Petugas gabungan memeriksa satu persatu kamar hunian warga binaan Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur pada Jum’at 18 Maret 2022 lalu.

Petugas dari Polres Bogor, BNNK, dan lapas
menggeledah setiap warga binaan untuk mendeteksi dini peredaran narkoba di dalam lapas tersebut.

Bacaan Lainnya

Selain itu, juga untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban dalam lapas. Namun dari sidak kemarin, tidak ditemukan adanya benda mencurigakan maupun narkoba.

“Sejauh ini di dalam lapas kondisinya aman dan kondusif. Kami akan terus pantau dan lakukan giat serupa secara rutin,” kata Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur Mujiarto dalam keterangannya, Minggu 20 Maret.

Ia menerangkan, razia ini merupakan kegiatan rutin yang belakangan semakin digencarkan pihak lapas. Ini seiring dengan maraknya peredaran narkoba yang dikendalikan oleh narapidana yang berada di dalam lapas.

“Sebagai salah satu bagian dari penegak hukum di Indonesia, kami tidak akan mentolerir dan sangat mengutuk keras peredaran narkoba, khususnya di dalam lapas dan rutan,” ujarnya.

Pihaknya juga akan terus melakukan pengetatan dan mengevaluasi anggotanya agar tetap komitmen pada deklarasi zona integritas dan zero handphone.

“Kegiatan rutin kita laksanakan, meskipun mendadak dan rahasia. Ini merupakan wujud nyata dari komitmennya Zero HALINAR (Handphone, Pungli, Narkoba),” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.