Jelang Ramadhan, Harga Sembako Dipastikan Akan Alami Kenaikan

Pembeli dan pedagang di pasar Cisarua Bogor Foto: Asep | Ceklissatu.com

BOGOR,CEKLISSATU – Kendati sampai saat ini harga sembilan bahan pokok (Sembako) dan daging sapi masih relatif stabil di pasar Cisarua. Namun menurut kepala PD Pasar Tohaga unit Cisarua, Mira, biasanya akan mengalami lonjakan harga.

“Kalau sejauh ini stok di lapangan aman ya, tapi kita juga tidak bisa memprediksi, yang pasti untuk saat ini sampai minggu depan stok masih aman, biasanya sebelum puasa itu selalu ada kenaikan harga ataupun barang barang,”jelasnya, Senin, 28 Maret 2022.

Bacaan Lainnya

Dia juga mengatakan, di pasar Cisarua masih relatif dan tidak ada kenaikan harga yang signifikan. Namun, minyak curah dan minyak goreng, dipedagang saat ini masih langka hanya saja persediaannya terbatas.

“Iya untuk harga minyak curah yang tadinya Rp 17 ribu sekarang langka, sedangkan minyak kemasan 48 Ribu dua liter,” ujarnya.

Kalau dari Perumda sendiri, sambung dia, kita memang belum bisa masuk ke intervensi ikut menstabilkan harga. Karena ini memang dari pusatnya sendiri yang harus menstabilkan harga, yakni dari pemerintah.

“Nah biasanya kenaikan harga dihari ke 4 sebelum puasa,”tuturnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.