Jalankan Program Karsa Sehat, KNPI Ciawi Gelar Pengobatan Gratis

Jalankan Program Karsa Sehat, KNPI Ciawi Gelar Pengobatan Gratis Foto: Asep | Ceklissatu.com

BOGOR,CEKLISSATU – Sebanyak 200 warga antusias datang untuk menjalani pengobatan gratis hasil kerja bareng DPK KNPI Ciawi dengan Rumah sehat dr Hamidah, Minggu 20 Maret 2022.

Kegiatan dilaksanakan di Rumah sehat dr Hamidah, Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Turut hadir anggota DPRD Kabupaten Bogor, Usep Supratman, Kapolesek Ciawi, Danramil dan Pemcam Ciawi.

Ketua DPK KNPI Ciawi Yoga Rodiansyah mengatakan, pengobatan gratis merupakan bentuk sinergitas pemuda dan masyarakat. Selain itu, sebagai bentuk dukungan KNPI Ciawi pada program Bupati dan Wakil Bupati Bogor, terkait Karsa Sehat.

“Kedepannya kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin, yang akan dilaksanakan setiap hari jumat diawal bulan,” jelasnya, Minggu 20 Maret 2020.

Senada, Ketua Majelis pemuda Imdonesia (MPI) Ciawi, Ujang Kamun mengharapkan, agar kedepannya bisa berlanjut dan bukan hanya disatu desa saja, tapi seluruh desa di kecamatan Ciawi.

“KNPI tidak bisa berdiri sendiri, tapi harus selalu kerjasama dan menggandeng rekan-rekan pemuda yang lain,” harapnya.

Dalam sambutannya, Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Usep Supratman mendorong puskesmas dan rumah sakit swasta maupun milik pemerintah melakukan kegiatan serupa seperti yang dilakukan KNPI Ciawi.

“Seharusnya kegiatan ini dilaksanakan oleh puskesmas atau rumah sakit. Saya mengapresiasi, terhadap kegiatan KNPi Ciawi ini, karena mendukung program Pemkab Bogor, yakni Karsa sehat,”tegas Usep.

Banyak masyarakat yang tentunya sangat berharap agar kegiatan pengobatan gratis ini terus berlanjut, karena sangat membantu untuk mendeteksi kesehatan mereka.

“Inginnya sih jangan sebulan sekali, kalau bisa setiap minggu, karena banyak warga yang membutuhkan penanganan kesehatan,” ujar Jaya, warga Bendungan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.