Jaga Kelestarian Alam, Perumda Sayaga dan Camat Parung Tanam Pohon di Kawasan Wisata

Camat dan Dirops Sayaga Wisata simbolis melakukan penanaman pohon di sekitar pemandian air panas gunung kapur Parung.

BOGOR, CEKLISSATU—Untuk menjaga , Direktur Operasional (Dirops) Perumda Sayaga Wisata, Ivan Fadila dan Adi Henryana didampingi Kanit Pol PP Parung Endang Darnawan serta Kepala Desa Cogreg, Mad Yusuf Supriatna, Ketua PK KNPI Parung Fikar Khaerul Fahmi melakukan penanaman pohon di sekitar kawasan wisata Gunung Kapur Tirta Sanita, Desa Cogreg, Parung Kamis 23 Maret 2022.

“Semoga yang kami lakukan pada hari ini dengan penanaman pohon bisa menjaga keseimbangan dan kelestarian alam. Sekaligus untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi pengunjung. Khususnya di area wisata Tirta Sayaga,”kata  Ivan Fadila, kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, potensi pariwisata di Kabupaten Bogor sangat besar, dan jika dioptimalkan bisa menjadi salah satu sumber PAD potensial serta mampu membangkitkan ekonomi masyarakat baik di level wilayah desa, kecamatan dan Kabupaten Bogor.

“Kami selalu optimis sektor pariwisata akan bangkit kembali pasca pandemi. Dan ini tentu sangat baik bagi warga, karena akan membantu pemulihan ekonomi masyarakat. Termasuk UMKM dan warga sekitar area destinasi wisata tersebut.” papar Ivan Fadila.

Sementara Camat Parung Adi Henryana mengatakan, pihak nya tentu mendukung program reboisasi kawasan seperti di Tirta Sayaga. Menjaga kelestarian alam adalah tugas bersama terlebih di lokasi destinasi wisata yang menjadi salah satu sumber kekuatan ekonomi bagi pemerintah daerah dan masyarakat sekitar.

“Tentu kami juga berharap, adanya lokasi destinasi wisata bisa memberdayakan masyarakat sekitar baik untuk tenaga kerja maupun pelaku UMKM.” Kata  Adi Henryana.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.