Gudang Tabung Gas Elpiji di Jasinga Bogor Ludes Terbakar

Gudang Tabung Gas Elpiji di Jasinga Bogor Ludes Terbakar (cepi/ceklissatu)

BOGOR, CEKLISSATU – Bangunan yang dijadikan tempat penyimpanan di Kampung Peuteuy RT 05, 04 Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga ludes terbakar, kejadian itu sehari pada Selasa 1 Maret 2022 dini hari. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu.

Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Bacaan Lainnya

“Yang terbakar agen gas milik Andri, dugaan sementara arus pendek karena pada saat kejadian tengah hujan,” kata Kapolsek Jasinga AKP Fajar Hidayat ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa 1 Maret 2022.

Fajar menjelaskan, imbas kebakaran puluhan tabung gas elpiji berbagai ukuran ikut terbakar, karena api cepat merambat ke semua area bangunan.

“Total ada 111 tabung berbagai ukuran ikut terbakar dengan rincian 40 tabung elpiji, 50 tabung oksigen, 12 jenis aragon dan 9 Astelin,” jelasnya.

Pemadaman dibantu warga dan unit damkar Sektor Leuwiliang ikut evakuasi lokasi kejadian yang berlangsung sampai pukul 01.30 WIB.

“Satu unit armada bantu untuk pemadaman dibantu warga sekitar. Karena lokasinya berdekatan dengan pemukiman,” ungkapnya.

Ia menuturkan, untuk saat ini lokasi masih tidak boleh ada yang melintas dan tengah dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kami berikan police line di tempat kejadian perkara, karena tim masih terus mengumpulkan data penyebab utama kebakaran,” kata Fajar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.