Dishub Kewalahan Tegakkan Aturan Operasional Truk Tambang di Kabupaten Bogor

Muslim Akbar Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor Foto: Erul | Ceklissatu.com

BOGOR, CEKLISSATU – Dinas Perhubungan () mengaku kewalahan dalam menerapkan Peraturan Bupati (Perbup) Bogor tengang jam yang berlaku di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

Hal itu diungkapkan, Muslim Akbar Sekretaris Dishub Kabupaten Bogor, ia mengakui jika aturan tersebut belum bisa ditegakkan secara menyeluruh. Sebab, petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dishub masih fokus melakukan penertibkan truk-truk tambang di wilayah Bogor Barat seperti Kecamatan Cigudeg dan Rumpin.

Bacaan Lainnya

“Kami masih fokus di wilayah barat, karena perbup inikan baru masih ujicoba juga. Ada beberapa hal yang perlu dievaluasi,” kata Muslim, Kamis (17/3/22).

Untuk menerapkan Perbup tersebut diseluruh wilayah Kabupaten Bogor, lanjut Muslim, perlu Sumber Daya Manusia (SDM) tambahan.

Sebab saat ini untuk di wilayah Bogor Barat setidaknya ada 100 personel yang dibagi menjadi dua regu dan lima titik pos pantau.

“Kami membangun skala prioritas, sementara quary ini paling banyak ada diwilayah barat dan itu menjadi prioritas. Nanti setelah itu baru kita lebarkan ke wilayah lainnya. Sehingha perbup ini nantinya akan berlaku diseluruh wilayah Kabupaten Bogor,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.