Diduga Rem Blong, Truk Tronton Terguling Timpa Tiga Banguan di Jampang

Diduga Rem Blong, Truk Tronton Terguling Timpa Tiga Banguan di Jampang (cepi/ceklissatu)

BOGOR, CEKLISSATU — Mobil tronton B 9350 OJ yang mengangkut tanah merah dari arah Ciseeng ke salah satu perumahan di Kemang, pada Jumat malam 25 Maret 2022 di jalan Raya Jampang Perempatan Kemang truk usai didorong mundur hingga alami dan terguling menimpa tiga bangunan, warung nasi uduk, kontrakan dan warung baso. Beruntung dalam kecelakan tunggal itu tidak ada korban luka maupun jiwa.

“Ini bawa tanah dari Ciseeng ke Batavia Kemang tapi pas di Jalan perempatan truk mogok sejak sore hari, saya pun minta bantuan temen yang saat itu melintas, akhirnya truk truk saya didorong dari belakang, saat itu posisi masuk gigi,”kata Osep sopir truk menceritakan.

Bacaan Lainnya

Entah tahu kenapa, kata dia, truk yang do kemudikan itu mati lagi dan langsung mundur saat ia mencoba menginjak rem ternyata rem blong hingga mobil pun terguling dan menimpa bangunan warung.

“Gak tahu saat mobil mundur saya masih sadar tapi saat terguling kata warga saya pingsan, dan dievakuasi warga. Alhamdulilah saya selamat dan gak ada korban hanya warung saja tiga banguna rusak,”katanya.

Ia menegaskan, saat itu kemungkinan rem blong karena angin rem habis terlebih mobil tersebut mogok (mati mesin) cukup lama waktunya sehingga angin rem habis.

“Kemungkinan angin remnya habis soalnya saat di injak ngelos,”katanya.

Osep selaku sopir truk itu lebih lanjut mengatakan sudah menghubungi bos selaku pemilik truk yang ia bawa untuk mengangkut material tanah.

“Sudah telepon bos tapi belum datang ini juga masih menunggu mobil derek,”katanya.

Sementara itu menurut salah satu pemilik banguan warung Nilan Kumis (56) warga Jampang mengatakan ruas jalan Jampang Ciseeng itu memang hampir setiap hari dilalui truk-truk besar seperti pengangkut material tambang pasir, batu hingga tanah merah.

“Ia kaya yang terguling ini sekalinya mogok bikin macet dan saat itu saat didorong buntut sama buntut mobil ini malah mundur lagi dan terguling, untung saat istri saya saat itu sedang gak ada di warung jadi gak ada korban,”katanya.

Nilan pun berharap bangunan warung miliknya dan warga lain yang tertimpa truk tronton itu ada bantuan dari pemilik kedaraan truk tronton.

“Mudah mudahan kejadian ini gak terulang lagi dan untuk sampai saat ini belum ada pembicaraan soal ganti rugi dari pemilik truk berharap ada ganti rugi tanggungjawab karena ini rusak parah,”ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.