Dedie Sebut Keberadaan GP Ansor jadi Penyeimbang Ditengah Pemahaman Menyimpang

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bogor Foto: Taupik | Ceklissatu.com

BOGOR, CEKLISSATU – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bogor menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) pada Sabtu, 26 Maret 2022 di Ponpes Nurul Imdad, Jalan Malabar, Kota Bogor.

Tak kurang dari 50 kader digojlok pada PKD yang diisi berbagai materi mulai dari keorganisasian, ke-NUan, ke-Aswajaan serta harokah GP Ansor.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Wakil Wali Kota Bogor Rachim sebagai peserta kehormatan dalam pengkaderan Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama. Menurut Dedie, keberadaan Ansor menjadi penyeimbang di tengah banyaknya pemahaman yang menyimpang apalagi dari nilai keagamaan dan kebangsaan.

“GP Ansor memberikan angin segar di tengah masyarakat dengan keberagaman yang luar biasa. Menjaga kerukunan umat beragama karena pemahamannya dalam menjalankan agama dan bernegara yang konsisten dan seimbang,” ucapnya.

Hal tersebut, lanjut Dedie, selaras dengan NU sebagai ‘ibu kandung’ GP Ansor. “Seperti kita ketahui, fenomena pemahaman beragama saat ini menjadi salah satu isu yang cukup ramai diperbincangkan. Sekali lagi, GP Ansor membuktikan diri menjadi benteng pertahanan serta tameng menjaga keberagaman dan kebhinekaan bangsa ini,” ungkapanya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Barat (Jabar) Deni Ahmad Haidar menuturkan, para kader yang tengah digembleng merupakan manusia-manusia pilihan yang digerakkan langsung Allah SWT untuk menjadi anggota keluarga besar GP Ansor.

“Hakikatnya bukan kita yang mengurus GP Ansor atau NU, tapi GP Ansor dan NU itu sendirilah yang mengurus kita sehingga kehidupan kita memiliki arah yang jelas,” jelasnya.

Deni berharap, para kader GP Ansor bisa memberikan perubahan yang baik di tengah masyarakat sesuai tuntunan para ulama NU.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kota Bogor Ahmad Bustomi menambahkan, setelah selesainya mengikuti kaderisasi PKD semua peserta bisa mengamalkan ilmunya di masyarakat dengan maksimal dan penuh pengabdian.

“Insyaallah, para kader GP Ansor Kota Bogor bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam mengamalkan ilmu-ilmunya dari kaderisasi PKD ini,” katanya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.