WhatsApp Bakal Tambah Limit Pengiriman File Media 2 GB

Ilustrasi Whatsapp Foto: AFP

JAKARTA, CEKLISSATU – WhatsApp saat ini menjadi aplikasi komunikasi yang paling banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Bukan hanya untuk berkirim pesan, bahkan kini kita bisa mengirim file, melakukan panggilan suara dan juga panggilan video lewat aplikasi ini.

Namun, saat ini masih memiliki keterbatasan, khususnya fitur pengiriman yang ada pada WhatsApp hanya memungkinkan pengguna mengirim data dengan kapasitas maksimal 100 MB. Sedangkan untuk file video, WhatsApp memberikan batas maksimal hanya 16 MB.

Tetapi kabarnya, WhatsApp sedang melakukan uji coba fitur pengiriman data hingga kapasitas 2 GB. Uji coba ini akan memberikan peningkatan pada kemampuan pengiriman data WhatsApp berkali-kali lipat dari yang ada saat ini.

Dilansir dari laman Sunday Vision, Senin 28 Maret 2022, WhatsApp terus menambahkan lebih banyak misi dan peningkatan pada aplikasi perpesanannya. Peningkatan ini diklaim akan sangat berguna bagi para pelajar dan pekerja profesional yang harus mengirimkan sejumlah dokumen dalam ukuran besar.

Saat ini, versi baru tersedia secara eksklusif untuk Argentina dan sedang diuji coba pada aplikasi WhatsApp versi beta 2.22.8.5, 2.22.8.6, dan 2.22.8.7 di perangkat Android dan iOS.

Menurut WABetaInfo, WhatsApp melakukan uji coba untuk memberikan fitur pengiriman data berukuran besar. Jika fitur ini dirilis untuk publik, aplikasi pesan instan ini kemungkinan akan menjadi salah satu andalan dalam mengirim file berukuran besar.

Sebab, sejumlah platform lain memberikan batasan kapasitas yang juga tidak terlalu besar. Misalnya Gmail yang saat ini membatasi batas pengiriman file hanya maksimal 25 MB. Sebaliknya, Twitter lebih berbesar hati dengan memberikan batas cukup besar hingga 1 GB.

Makin banyaknya ponsel pintar yang dibekali dengan kamera beresolusi tinggi yang turut menghasilkan file berukuran besar, kehadiran fitur pengiriman yang memberikan batas maksimal ukuran data lebih besar ini akan menopang kebutuhan pengguna dalam berkirim file ke depannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.