Indocement Kembali Raih Penghargaan TOP CSR Awards!

Indocement Kembali Raih Penghargaan TOP CSR Awards! Foto: Dok Humas Indocement

BOGOR, CEKLISSATU – PT Tunggal Prakarsa Tbk. (“Indocement”) berhasil meraih tiga penghargaan dalam ajang 2022. Pada penghargaan tahun ini, Indocement meraih penghargaan dalam tiga kategori yaitu “TOP CSR Awards 2020 #Stars 5”, Golden Star Trophy, dan “Top Leader on CSR Commitment 2022”untuk Direktur Utama Indocement, Christian Kartawijaya. Penghargaan tersebut diserahkan pada Rabu, 30 Maret 2022 di Jakarta.

Gadang Wardono CSRC Division Manager PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk mengatakan, Indocement dinilai memiliki capaian fungsi CSR dengan peringkat #Stars5 yang merupakan peringkat tertinggi dalam ajang TOP CSR Awards. Selain itu, Indocement juga berhasil mendapatkan Golden Star Trophy atas pencapaian sebagai Pemenang TOP CSR Awards-Predikat Star/Bintang 5, selama tiga tahun berturut-turut.

Bacaan Lainnya

“Tema TOP CSR Awards 2022 adalah “The Resposible Company is a Key Strategy for Sustainable Business Growth,”ungkapnya, rilis yang diterima redaksi Ceklissatu.com.

Ia mengatakan, pencapaian tertinggi Indocement dalam ajang ini, dikaitkan dengan keberhasilan Indocement untuk mengelola program CSR kampung ramah lingkungan (KRL), dengan studi kasus KRL Berhias, Desa Gunung Sari Kabupaten Bogor. Gerakan masyarakat KRL Berhias dalam upaya perbaikan dan pengelolaan lingkungan di skala rukun warga (RW) telah dilaksanakan secara mandiri, terstruktur, dan berkelanjutan serta memiliki kesadaran dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Penghargaan TOP CSR Awards Foto: Dok. Humas Indocement

Komitmen pimpinan Indocement dipresentasikan dalam perencanaan bisnis perusahaan yang menempatkan CSR sebagai bagian terintegrasi dengan strategi korporasi. Lingkup program CSR
Indocement termasuk dalam kategori yang sangat sesuai dengan ISO 26000, yaitu meningkatkan kualitas
lingkungan hidup dan sosial-ekonomi di sekitar wilayah operasional. Pimpinan Indocement juga dinilai taat terhadap tatanan stakeholder engagement sehingga kegiatan CSR Indocement mampu mendukung daya saing dan kinerja korporasi.

TOP CSR Award 2022 diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerja sama dengan beberapa lembaga terkemuka di Indonesia antara lain Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia (PaGI),
Asosiasi CSR Indonesia, Corebest (Lembaga Konsultan & Pelatihan CSR), Interdev (Lembaga Konsultan &
Pelatihan CSR), LKN (Lembaga Kajian Nawacita), PAKEM (Yayasan Pengembangan Keuangan Mikro),
SDP (PT Sinergi Daya Prima/ Konsultan GCG), SGL Management (Konsultan Manajemen dan Bisnis), Solusi Kinerja Bisnis (SKB), serta asosiasi wartawan CSR Indonesia. Penilaian TOP CSR Awards 2022 berbasis ketentuan ISO 26000, Good Corporate Governance (GCG), dan Strategi Bisnis dari para kandidat pemenang.

Mengenai Indocement

Indocement adalah salah satu produsen semen terbesar di Indonesia. Saat ini Indocement dan entitas anaknya bergerak dalam beberapa bidang usaha yang meliputi pabrikasi dan penjualan semen (sebagai usaha inti) dan beton siap-pakai, serta tambang agregat dan trass, dengan jumlah karyawan sekitar 5.000 orang. Indocement mempunyai 13 pabrik dengan total kapasitas produksi tahunan sebesar 25,5 juta ton semen. Sepuluh pabrik berlokasi di Kompleks Pabrik Citeureup, Bogor, Jawa Barat; dua pabrik di Kompleks Pabrik Cirebon, Cirebon, Jawa Barat; dan satu pabrik di Kompleks Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.