IDN dan Yayasan Kampoeng Veteran Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba

IDN dan Yayasan Kampoeng Veteran Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba (cepi/ceklis satu)

BOGOR, CEKLISSATU – dan menggelar penyuluhan dan di Kantor Forum Pusyaka, Lokapurna RT 02 RW 08 Desa Gunungsari  Pamijahan Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Gerakan Anti Narkoba (Geranat) Kota Bogor.

Dalam kegiatan itu turut hadir perwakilan Muspika Kecamatan Pamijahan dan juga sejumlah masyarakat. Peyuluhan itu dilakukan terhadap para Pemuda Panca Marga atau PPM dan masyarakat sekitar Lokapurna. Minggu 27 Maret 2022.

“Kegiatan sosialisas ini untuk memberikan pemahaman kepada para peserta yang hadir yakni PPM dan masyarakat sekitar tentang bahaya narkoba,”kata Ketua Darul kepada wartawan.

Darul yang juga Ketua Yayasan Kampoeng Veteran Lokapurna mengatakan, bahwa dirinya ingin wilayah Pamijahan khususnya Kampung Lokapurna ini bebas dari narkoba, mengingat kata Darul narkoba itu sangat berbahaya.

“Narkoba itu kependekan dari narkotika, psikotropika dan bahan adiktif. Disana dijelaskan oleh rekan rekan Granat jenis narkoba, bahaya mengkonsumsi narkoba hingga dampak kehidupan jika coba coba mengkonsumsi narkoba akan hancur,”katanya.

Darul yang juga tokoh pemuda di wilayah Kecamatan Pamijahan meminta jangan sekali kali PPM ini mencoba  mengkonsumsi narkoba. Pasalnya tahapan penyalahgunaan narkoba itu sikap yang tidak tegas olak, yang selanjutnya mulainya mencoba hingga berlanjutnya pada ketagihan atau kecanduan.

“Dari itu jangan sekali kali mencoba, maka ketegasan untuk menolak itu harus yang utama jangan ada lagi kompromi soal narkoba ini,”katanya.

Ia pu mengucapakan terimakasih kepada  pihak Granat dan BNN yang telah memberikan pemahaman kepada PPM dan masyarakat sekitar tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Dengan kegiatan ini wawasan kita terkait bahaya narkoba bisa dipahami masyarakat khususnya para pemuda sebagai generasi penerus,”ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.