Harga Daging Sapi di Cianjur Naik, Pedagang Ancam Mogok

Harga Daging Sapi di Cianjur Naik, Pedagang Ancam Mogok (eron/ceklissatu)

, CEKLISSATU – Harga daging sapi di Pasar Tradisional di Cianjur, Jawa Barat tembus Rp. 130 ribu per kilogram dari harga Rp 110 ribu per kilogram, Sabtu (26/02/22).

 

Bacaan Lainnya

Pedagang mengancam akan melakukan mogok berjualan jika harga daging sapi masih tinggi.

 

“Kalau naiknya sudah dua bulan harga sekarang Rp 130 ribu per kilonya dari harga Rp 110 ribu perkilo,” ujar Asep (60) salah satu di Pasar Muka, Keluarganya Muka, Kecamatan Cianjur Kota.

 

Asep juga mengatakan selama daging sapi naik para pembeli selalu mengeluh dan berdampak pada omset penjualan hingga 50 persen.

 

“Pembeli pada mengeluh ya omset saya jadi turun sampai 50 persen,”  terangnya.

 

Hal senada juga diungkapkan Arif (34), salah seorang pedagang daging sapi, ia mengatakan kenaikan harga daging sapi ini selalu mendekati bulan suci Ramadhan. Namun akui Arif tidak sebanding tinggi dengan kenaikan tahun sebelumnya.

 

“Ya anehnya ini kalau harga naik pasti mendekati bulan Ramadhan tapi tidak tinggi seperti tahun sebelumnya,” ungkapnya.

 

Masih kata Arif, stok daging sapi saat ini mulai menipis, jika pemerintah tidak berperan  menurunkan harga daging sapi. Arif dan pedagang daging sapi lainnya akan serentak melakukan aksi mogok berjualan.

 

“Stok daging sapi sekarang menipis dan nanti kita akan mogok berjualan selama tiga hari jika pemerintah tidak ikut aktif menurunkan harga daging sapi,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.