Tujuh Kadis Dirotasi, Bupati Sebut Ini Penyebabnya

Bupati Bogor Ade Yasin

BOGOR, CEKLISSATU – Tujuh pejabat esselon II atau setara kepala dinas dirotasi. Mereka adalah Ade Yana, Agus Ridho, Arman Jaya, Ma’mur, Zulkifli, Irwan Purnawan dan Asnan.

Bogor Ade Yasin mengaku tersebut merupakan bagian dari penyegaran kinerja.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah penyegaran yang kami lakukan agar kinerja lebih maksimal. Ini hal yang biasa dilakukan,” ujar Ade Yasin usai melantik tujuh pejabat tersebut, di
Gedung Serbaguna I Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bogor, Selasa (25/1/22).

Dalam pelantikan tersebut, Ade Yana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dishub pindah menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Lalu Agus Ridho yang sebelumnya Kasatpol PP menjadi Kepala Dishub.

Sementara Arman Jaya yang sebelumnya Staf Ahli Bidang Pemerintahan ditukar dengan Ma’mur sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Lalu Zulkifli yang sebelumnya sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kini menjabat sebagai Asisten Administrasi. Sementara Irwan Purnawan dari Kepala Diskominfo menjadi Kepala BKPSDM.

Sedangkan Asnan yang sebelumnya Kepala DLH menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor.

Dari pelantikan tersebut, menyisakan empat jabatan esselon II yang kosong. Di antaranya, Kepala Diskominfo, dan Satpol PP. Lalu dua jabatan lain diluar pelantikan yaitu Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Dinas Ketahanan Pangan.

“Empat jabatan yang kosong akan dilakukan open bidding (lelang jabatan terbuka). Segera,” kata Ade Yasin.

Disamping itu, Pemkab Bogor juga berencana melakukan assessment pada jabatan Kepala Inspektorat yang dimana pimpinan yang saat ini menjabat dikabarkan akan memasuki masa pensiun Februari mendatang.

Penulis: ERUL
Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.