Sekolah At-Taufiq Didatangi Orang Tak Dikenal

Belasan orang tak dikenal menggeruduk dan menduduki Sekolah At-Taufiq Bogor, Jalan Cimanggu Permai 1, Kelurahan Kedung Jaya, Tanah Sareal, Kota Bogor (heri/ceklissatu)

, CEKLISSATU – Belasan orang tak dikenal menggeruduk dan menduduki Bogor, Jalan Cimanggu Permai 1, Kelurahan Kedung Jaya, Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Minggu (15/1/2022) malam.

Belasan orang tersebut diduga satpam rekrutan dari Yayasan Al Irsyad Bogor (YAAB). Karena kalah jumlah, satpam Sekolah At-Taufiq mundur dan keluar. Namun aksi ini berhasil dilerai oleh aparat kepolisian Polsek Tanah Sareal.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Tanah Sareal Kompol Suhartono mengatakan, peristiwa ini terjadi Sabtu (15/2) malam sekitar pukul 21.00 WIB. “Jadi yang datang ke sekolah ini (At-Taufiq) adalah security baru dari Al-Irsyad dengan jumlah 19 orang,” kata Suhartono.

Suhartono mengungkapkan, peristiwa tersebut didasari ketidaktahuan dari para security bahwa pengelolaan saat ini SD maupun SMP At Taufik diambilalih oleh walikota dengan penunjukan surat keputusan kepala sekolah SD maupun sekolah SMP.

“Dan kita tinggal menunggu dari keputusan pengadilan proses hukumnya seperti apa dan Alhamdulillah berkat bantuan pak camat, pak danramil mereka siap meninggalkan lokasi,” ucapnya.

Sementara itu, gerombalan yang melakukan pendudukan terhadap sekolah at-Taufik telah keluar dari sekolah tersebut dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Mereka pun keluar dengan menggunakan motor.

Ditempat yang sama, Camat Tanah Sareal Sahib Khan, mengungkapkan bahwa status sekolah At Taufik merupakan Status Quo. “Saat ini pengelolaan SD dan SMP diambil Alih sementara oleh Dinas Pendidikan Kota Bogor,” singkatnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.