Rem Blong di Tanjakan Cibokor, Truk Pakan Ayam Seruduk Sepeda Motor Hingga Hantam Rumah Warga

Foto : mobil truk pakan ayam tabrak pemotor dan masuk halaman rumah warga di Leuwisadeng Bogor (cepi/ceklissatu)

BOGOR, CEKLISSATU angkutan pakan  ayam mengalami kecelakan di , Jalan Raya Kalong Sawah Satu, Kecamatan Leuwi Sadeng, Kabupaten Bogor, Rabu petang (19/01/2022) sekira pukul 18.00 atau menjelang magrib

Truk bernomor polisi F 8853 GE yang dikemudikan Supriyadi itu diduga mengalami , tepat di jalur tanjakan  Cibokor yang dikenal angker dan kerap terjadi kecelakaan.

Bacaan Lainnya

Akibat rem blong, laju truk tak terkendali dan menghantam pengendara roda dua bernomor polisi F6543 PJ. Selain itu, truk bermuatan penuh tersebut berhenti setelah menerjang tembok rumah warga.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, sopir dan kernet truk harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Leuwiliang, karena menderita luka. Adapun pemotor yang menderita luka ringan dibawa ke klinik terdekat untuk perawatan medis.

Ramdan Abdul Azis, seorang saksi mata mengatakan, usai menabrak motor, truk yang terlihat oleng tersebut berhenti setelah menabrak pagar hingga masuk halaman rumah warga

“Mobil dan motor dari arah Jasinga ke Bogor, pertamanya itu mobil lolos rem, terus ada korban perempuan sama laki-kali (Pemotor), terus motor itu terpental kepinggir terus mobil itu ke sini kena pagar rumah,” kata Ramdan.

Pemilik rumah di dekat lokasi kecelakaan, Muhamad Handoko menceritakan, peristiwa kecelakaan terjadi sekira pukul 18. 00 WIB atau menjelang magrib. Saat kejadian Handoko sedang duduk di depan rumahnya.

Tiba tiba, lanjut dia, terdengar suara benturan keras. Sejurus kemudian saksi meliaht sebuah truk bermuatan pakan menabrak motor dan langsung menghantam  rumah.

“Mobil dan motor itu satu arah dari arah Jasinga menuju Leuwiliang,” katanya.

Ia menyebutkan, sopir dan kernetnya sempat terjepit badan truk. Sedangkan seorang perempuan yang dibonceng sepeda motor menderita luka di bagian kepala.

“Sopir dan kernet truk luka ringan. Tapi proses evakuasi agak lama karena mereka terjepit badan truk,” ucap Handoko.

Pengurus truk, Yani  yang mendapat kabar kecelakaan tersebut datang ke lokasi kejadian. Ia mengatakan, sopir truk bernama Supriyadi dan  kernetnya  Endon. Awak truk pakan menderita  luka ringan di bagian tangan dan dada.

“Dugaan sementara sih truk mengalami rem blong. Rem enggak kuat menahan beban berat, ” Kata Yani.

 

Penulis: Cepi
Editor : Arie Surbakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.