Petani di Cianjur Bangkit Saat Pandemi, Usaha Sayur Hidroponik Tembus ke Supermarket

Camat Cibeber Epi Rusmana usai meninjau di lahan milik Cecep mengapresiasi hasil kerja Cecep Foto: Chaeronsyah | Ceklissatu.com

, CEKLISSATU – Bangkit dari Covid 19, Cecep, 60 tahun, seorang tanaman sayuran Hidroponik warga Kampung Hanjawar, Desa Sukamaju, Kecamatan Cibeber, Cianjur kini menjadi pusat percontohan program ketahanan pangan di Kecamatan Cibeber. Cecep telah berhasil setelah hasil panennya tembus ke Supermarket di wilayah Cianjur dan Sukabumi. Dalam satu minggu Cecep mengaku bisa panen tiga kali dalam satu minggu.

Camat Cibeber Epi Rusmana usai meninjau di lahan milik Cecep mengapresiasi hasil kerja Cecep yang gigih bertahan di masa Pandemi dan bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah selama masa Pademi Covid 19.

Bacaan Lainnya

“Saat ini saya berada di lahan perkebunan hidroponik milik Pak Cecep, Alhamdulillah sangat bagus sekali mudah-mudahan ini membangkitkan ekonomi masyarakat yang saat ini masa pademi,” ujarnya.

Epi melanjutkan, pihaknya akan menjadikan lahan hidroponik sebagai pusat percontohan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Cibeber.

“Dalam penanaman ini tidak putus dari yang mulai kecil, sedang dan siap panen terus menerus panen dan perlu dikembangkan sebagai percontohan dan potensi ini terus digali yang ada di wilayah Cibeber,” kata Epi.

Sementara Cecep mengatakan ada delapan meja tanaman hidroponik berbagai jenis sayuran, Cecep mengungkapkan selama sekali panen di satu meja dirinya bisa meraup omset Rp 500 ribu. Cecep juga mengatakan dalam satu minggu bisa dua sampai tiga kali panen sebanyak 35 kilogram

“Kalau sekali panen di satu meja hidroponik itu omset saya Rp 500 ribu disini kan ada delapan meja alhamdulillah bisa panen dua sampai tiga kali panen,” ungkapnya

Hasil panen lanjut Cecep sudah tembus ke sejumlah supermarket di wilayah Cianjur dan Sukabumi.

” Alhamdulillah bisa menambah semangat saya lagi pak sekarang sudah masuk ke supermarket di Cianjur dan Sukabumi,” tuturnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.