Pemukiman di Desa Sukajadi Bogor Diterjang Puting Beliung, Dua Rumah Rusak Berat

Salah satu pemukiman warga yang diterjang angin puting beliung (heri/ceklissatu)

, CEKLISSATU – di , Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, diterjang angin , pada Selasa (18/1/2022) kemarin. Dari peristiwa tersebut, sedikitnya 7 rumah rusak.

Kepala Desa Sukajadi, Ade Gunawan menjelaskan, peristiwa angin puting beliung itu terjadi kemarin sore sekitar pukul 16.00 WIB, dimana ketika itu wilayahnya tengah diguyur hujan deras yang disertai angin kencang.

Bacaan Lainnya

“Saat kejadian angin puting beliung itu muncul dari barat, kemudian anginnya berputar lurus ke arah timur dan menerjang sejumlah rumah, ada 7 rumah yang terdampak, dua diantaranya rusak berat,” kata Ade kepada Ceklissatu.com, Rabu (19/1/2022).

Lanjut Ade, tujuh rumah itu terletak di wilayah RW02 dan RW04. “Jadi 4 rumah yang kena dampak di RT01, RW04, dan 3 rumah di RW02. Totalnya 7 rumah,” ujarnya.

Usai kejadian, kata Ade, pemerintah Desa pun langsung ke tempat kejadian untuk melihat kondisi rumah warga, kemudian memberikan bantuan material.

“Untuk bantuan yang kita berikan tidak besar, sesuai kemampuan kita. Untuk nominalnya, ada yang Rp 700 ribu perorang, dan ada yang Rp 500 ribu. Kejadian ini juga sudah kita laporkan ke Muspika dan BPBD Kabupaten Bogor,” ucapnya.

Masih kata Ade, bagi warga yang rumahnya rusak berat dievakuasi ke tetangganya maupun ke rumah saudaranya. Namun untuk satu lagi, tidak dievakuasi lantaran rumahnya lantai tiga dan yang rusak hanya atapnya, sehingga tidak dievakuasi karena masih bisa tinggal di bagian bawahnya,” terangnya.

Kini, kata Ade, rumah-rumah yang rusak akibat angin puting beliung sudah mulai diperbaiki. “Ya, itu (perbaikan) sudah berjalan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.